alexa

DETAIL NEWS

Moge Indian Masuk Indonesia juga Dibulan September

Date : 21 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 6188

Sempat menjadi perbincangan pada tahun 2012 silam, merek motor gede (moge) Indian akhirnya akan masuk ke Indonesia sebagai pendatang baru. Setidaknya akan ada lima model yang akan diluncurkan pada September mendatang.

PT Arya Motor Indonesia (AMI) yang merupakan distributor Polaris Indutries Inc dan sudah menjadi penyedia merek Victory sejak 2012, memang sudah mengumumkan akan mendatang brand moge pertama dari Amerika Serikat itu.

Indian Motorcycle, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Polaris Industries Inc adalah perusahaan sepeda motor pertama di Amerika. Didirikan pada tahun 1901, Indian Motorcycle telah merebut perhatian para pengendara sepeda motor di seluruh dunia dan menerimanya sebagai salah satu merek Amerika legendaris dan ikonik.

Dan, realisasinya akan terjadi sebentar lagi. PT AMI sebagai Sole Authorized Distributor, menyediakan line up lengkap Indian Motorcycles dengan semua tipe mulai dari Touring , Bagger hingga Cruiser dengan 5 model yaitu Indian Chief Classic, Indian Chief Vintage, Indian Chieftain, Indian Roadmaster dan Indian Scout.

Semua produk di atas segera dirilis bulan depan. "Kami baru dapat jatah di bulan September. Dan rencananya, kami akan menghadirkan empat tipe langsung pada tanggal 14 September nanti," kata Denny Mulyono, Presiden Direktur PT AMI.


Tidak sekaligus karena AMI baru akan mendatangkan Classic ( Rp 700 jutaaan), Roadmaster, Vintage (Rp 700 jutaan) dan Chieftain (Rp 800 jutaan). Seluruhnya memiliki basis mesin yang sama, yakni 1.811cc V-Twin.

Sementara satu varian yakni Scout yang baru dikenalkan pada 4 Agustus 2014 lalu digadang menjadi 'jagoan' untuk pasar Indian di Indonesia. Pasalnya, moge inilah yang dibanderol lebih bersahabat yaitu Rp 410 juta. Model ini diperkirakan bisa masuk Indonesia pada Oktober.  

"Model Scout sendiri akan kami jadikan varian unggulan. Karena mesinnya paling kecil, yakni 1.130cc dan riding position pas untuk orang Asia," tutup Denny.