DETAIL NEWS

Pentingnya Mengganti Oli Mesin Diwaktu yang Tepat

Date : 15 Juli 2014 , Post Via : admin, Views : 5185

Tips Ganti Oli Motor, Waktu Tapat Ganti Oli Motor, Federal Oil, Tips Sepeda Motor, Fedearl Oil Oli Motor Anda

Memperhatikan penggantian oli mesin sepeda motor berdasarkan jarak tempuh, ternyata bukan jadi patokan utama. Pemilihan waktu yang tepat juga memberikan keuntungan tersendiri bagi mesin motor.

Bulan puasa sudah memasuki hari ke 17. Tentu anda juga sudah merencanakan untuk mudik ke kampung halaman. Nah, bagi anda yang memilih untuk melakoninya dengan sepeda motor tentu harus melakukan persiapan.

Persiapan utama adalah kondisi fisik yang mesti prima. Selain itu, anda juga harus wajib mempersiapkan 'kesehatan' motor. Salah satunya adalah dengan mengganti oli mesin beserta gear oil.

Pastikan oli yang anda gunakan direkomendasikan untuk kebutuhan motor tersebut. Misalnya nilai viskositas (SAE) dan juga kualitasnya seperti API Service serta JASO. Ini bertujuan agar oli dapat melumasi mesin secara maksimal.

Waktu penggantian oli yang tepat adalah ketika mesin sedang dalam kondisi dingin atau relatif dingin. Pagi hari bisa menjadi pilihan yang tepat anda untuk mengganti oli mesin. Ini dikarenakan motor belum digunakan dan pada keadaan ini oli berada di bak mesin. Hanya sedikit yang menempel di mesin dan ketika oli dikeluarkan akan terbuang maksimal.

Kondisinya jelas akan berbeda jika kadar oli lama yang tersisa masih banyak. Dengan begitu, oli baru akan tercampur dengan oli lama. Dan ini menyebabkan kemurnian oli baru berkurang. Dan, tentu saja fungsinya melumasi mesin pun demikian. Hal ini juga berlaku sama saat anda memutuskan untuk mengganti gear oil.

Bagi anda yang melakukan perjalanan mudik dengan sepeda motor, anda juga bisa mampir sejenak di Posko Mudik Federal Oil. Lokasinya akan berada di tiga titik perlintasan yaitu :

1.Lintas Utara        : Jl. Dampuawang, Karangampel – Indramayu, KM.9

2.Lintas Tengah    : Jl. Cilegok Paseh – Sumedang, KM.10

3.Lintas Selatan    : Jl. Raya Ciawi – Tasikmalaya, KM.20


Ingat baik-baik lokasinya ya, karena disini anda bisa beristirahat melepas lelah sekaligus melakukan pengecekan mesin motor gratis. Anda juga bisa mengganti oli sepeda motor anda disini karena Federal Oil juga menghadirkan jajaran produk unggulan.