alexa

DETAIL NEWS

Yamaha Byson Injeksi Resmi Dirilis, Pakai Mesin Baru

Date : 01 Juli 2014 , Post Via : admin, Views : 4304

Yamaha Byson Injeksi, Spesifikasi Yamaha Byson Injeksi, Harga Yamaha Byson Injeksi

Yamaha India akhirnya meresmikan kehadiran Yamaha FZ-S dan FZ injeksi. Motor yang merupakan kembaran Yamaha Byson di Indonesia ini sekarang menggunakan mesin baru dan tentu saja lebih irit BBM.

Sejak awal, penampakan Byson injeksi ini memang sudah beberapa kali tertangkap kamera. Kini tampang jelasnya sudah bisa dinikmatik khalayak, termasuk juga beberapa perubahan yang kini terdapat pada diri Byson injeksi ini.

Desain batok lampu, shroud tank dan bodi samping tak lepas dari sentuhan anyar. Hal tersebut juga terlihat pada panel silincer knalpot, stop lamp dan sepakbor dan model jok yang kini dibuat split.

Satu hal terbaru yang kini teraplikasi pada Yamaha Byson injeksi adalah mesin berkapasitas 149 cc. Ya, mesin tersebut menggantikan mesin terdahulu 153 cc. Jelas saja tenaga Yamaha Byson injeksi ini hanya berkisar 13,1 hp dengan torsi 12,8 Nm. Padahal dengan menggunakan mesin lamanya Yamaha FZ-S dan FZ memiliki tenaga 14 hp dan 13,6 Nm.

Walau lebih rendah, pihak Yamaha tetap melakukan pengembangan. Teknologi bernama Blue Core yang kini teraplikasi pada Yamaha Byson injeksi diklaim mampu meningkatkan tingakt presisi timing pengapian agar tidak power loss.

Selain itu, Yamaha Byson injeksi juga lebih efisien sebesar 13 persen dengan emisi gas buang yang juga meningkat yaitu 33 persen. Motor ini akan dijual mulai bulan Juli ini. Lebih ramah lingkungan kan!