DETAIL NEWS

Enggak Perlu Repot, Perangkat CBS Bebas Perawatan!

Date : 04 Oktober 2016 , Post Via : admin, Views : 5701

Perawatan rem Honda Vario Techno CBS, Tips Rawat Combi Brake System, Honda BeAT FI

Bagi anda yang memiliki skutik Honda seperti Vario CBS Techno dan BeAT FI CBS, tentunya paham apa fitur CBS atau yang dikenal Combi Brake System itu. Ya, fitur canggih ini sangat membantu anda dalam melakukan pengereman.

Akan tetapi ada juga beranggapan bagaimana dengan perawatan fitur CBS ini. Ternyata teknologi canggih dari Honda ini tak membutuhkan perawatan khusus. Honda bahkan berani mengatakan kalau CBS bebas perawatan.

Kenapa begitu? Karena teknologi yang diterapkan pada CBS masih menggunakan sistem makanis. Artinya, CBS yang terdapat pada Honda Vario Techno dan BeAT FI menggunakan kabel konektor untuk menghubungkan rem depan dan belakang.

Jika dilihat secara detail, pada tuas rem kiri atau rem belakang terdapat equalizer bercabang dua. Dimana satu kabel mengarah langsung ke rem balakang dan satu kabel lainnya ke kabel konektor tadi. Kabel konektor akan menarik knocker dan mendorong piston hidrolik yang ada di master rem depan.

Sebagai pengetahuan. Cara kerja perangkat rem CBS adalah ketika pengendara motor menarik tuas rem kiri maka kedua rem (belakang dan depan) akan berhenti secara bersamaan.