alexa

DETAIL NEWS

Rudy Hartono : Komunikasi Digital Penting untuk Menjaring Konsumen Baru

Date : 25 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 2416

PT Federal Karyatama, Oli Sepeda Motor Federal Oil, Federal Oil Raih Indonesia Wow Brand 2014

Executive Vice President PT Federal Karyatama, Rudy Hartono Husada mengatakan bahwa membangun komunikasi digital sangat penting dimana aktifitas ini bisa menjadi sarana untuk menjaring konsumen baru.

PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil mendapatkan pengetahuan yang sangat berarti untuk mengembangkan brand Federal Oil setelah berhasil meraih Indonesia Wow Brand 2014 untuk kategori motorcycle lubricant.

Pada dasarnya ada lima aspek yang menjadi tolak ukur penilaian Indonesia Wow Brand 2014 yang saling terhubung. Tahapan tersebut dimulai dari 'Aware' dimana pelanggan yang mengenal satu brand kemungkinan sebagian akan tertarik dengan brand tersebut atau disebut 'Appeal'.

Ketiga, bebrapa pelanggan kemungkinan merasa perlu untuk mengenal lebih dalam terhadap produk tersebut sehingga mereka mencari tahu lebih lanjut atau 'Ask'. Kemudian, baik mereka yang mencari tahu ataupun tidak akan menggunakan brand tersebut dan disinilah proses 'Act' terjadi.

Terakhir, perkembangan teknologi informasi baik digital maupun tradisional membuat konsumen memiliki satu tahapan lagi dimana mereka berpotensi untuk merekomendasikan ke setiap orang yang mengetahui brand tersebut yang diistilahkan 'Advocacy'.

Ternyata sektor advocacy atau advokasi menjadi acuan Federal Oil untuk membuat langkah yang lebih baik. Teknologi informasi yang semakin canggih menjadi kunci untuk bisa menggaet konsumen baru Federal Oil.

"Kita akan mencoba meningkatkan aktifitas online dan digital dimana ada perubahan behavior atau tingkah laku para konsumen dimana komunikasi secara digital sangat penting," tambah Rudy. Pria tinggi berkacamata ini juga menambahkan untuk itu Federal Oil juga akan lebih banyak terlibat dalam aktifitas di lapangan untuk mencapai advokasi brand. "sehingga brand yang tadi dirasakan jauh antara pelumas dan pemakai akan terjadi konektifitas atau komunikasi yang efektif," tutup Rudy.