DETAIL NEWS

Tembus Lebih 1000 KM, Federal Supreme XX Racing Tetap Mantap!

Date : 16 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 21146

Komunitas Biker Uji Federal Supreme XX Racing, IRBI, KNC, YVCI

PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil tak ingin sekedar mengumbar janji mengenai keunggulan produk terbarunya, Federal Supreme XX Racing. Maka dari itu, Federal Oil pun menawarkan diri agar produknya bisa diuji langsung oleh konsumen.

Komunitas Bikers seperti Indonesia (IRBI), Kawasaki Ninja Club (KNC) chapter Bekasi dan Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI) chapter Bekasi sepertinya bisa mewakili keinginan konsumen yang membutuhkan produk berkualitas.

Apalagi Federal Supreme XX Racing ini juga diuji pada tiga sepeda motor yang berbeda. Perlu diketahui bahwa pengujian Federal Supreme XX Racing ini dilakukan hingga jarak tempuh 1000 km. Bahkan ada juga yang sudah melebih angka tersebut. Bagaimana komentar mereka?

Chandra Ikatan Rider Byson Indonesia

Chandra (Ikatan Rider Byson Indonesia/IRBI)

"Kami ditawarkan melakukan riset untuk oli Federal Supreme XX Racing. Sebelumnya sempat ragu namun saat pertama kali ganti oli Federal Supreme XX Racing untuk motor Yamaha Byson saya, sangat bagus," kata pria gempal ini.

"Setelah satu minggu saya memakainya, kemudian saya bawa touring ke daerah Lembang, Jawa Barat. Disana kondisi jalannya curam dan banyak tanjakan. Dengan tubuh saya yang cukup besar dan boncengan, seperti nggak ada beban karena daya mesin seperti bertambah," jelas pria yang biasa kopdar bareng komunitasnya dibilangan Jakarta Timur itu.

"Memasuki 2 minggu pemakaian masih sangat bagus. Gejala suara mesin kasar yang biasanya ada kalau saya pake oli merek lain, nggak ada sejak pakai Federal Supreme XX Racing. Mesin nggak panas dan bergetar serta tarikan mesin jadi lebih enteng," tutup Chandra puas.

Hendra Komunitas Ninja Club Bekasi

Hendra (tengah) (Kawasaki Ninja Club/KNC chapter Bekasi)

Hendra mewakili teman-teman pengguna Kawasaki Ninja 250R yang berkesempatan menguji Federal Supreme XX Racing. "Performa motor Ninja saya jadi lebih mantap," serunya.

"Selama penggunaan Federal Supreme XX Racing ini, saya dan teman-teman KNC melakukan touring mulai dari Bandung, Karawang, Cikarang bahkan sampai ke Bandar Lampung. Hasilnya untuk tarikan motor enak sekali. Semakin panas, semakin digeber, makin mantap," ucap Hendra semangat.

Meski direkomendasikan penggunaan hingga 1000 km, Hendra nyatanya belum puas. Maka dari itu, Hendra tetap memakainya. "Walaupun sudah 1000 km lebih, biasanya harus ganti oli tapi tarikan mesin motor saya masih enak," kata Hendra.

Menurutnya setelah menggunakan Federal Supreme XX Racing, performa motor semakin fit dan mesin tidak berisik.

Dimas Yamaha V-Ixion Club Indonesia chapter Bekasi

Dimas (Yamaha V-Ixion Club Indonesia/YVCI chapter Bekasi)

Sama halnya dengan pengguna lainnya, Dimas juga mengaku performa motornya tetap bagus untuk Yamaha V-Ixion miliknya. "Saya diberi kesempatan memakai Federal Supreme XX Racing untuk sehari-hari. Saya sudah pakai sejak 2 minggu lalu dan motor biasanya saya pakai untuk aktifitas kerja dan touring kalu akhir minggu," kata Dimas.

"Saya biasa touring ke daeerah Puncak, Bogor atau ke Bandung. Selama menggunakan Federal Supre XX Racing motor jadi lebih irit dan mesin tidak mudah panas. Nah kalau ketemu sama kemacetan, kopling tidak slip," tukas Dimas lagi.

Federal Supreme XX Racing merupakan pelumas sintetik untuk motor 4T dengan volume 1 liter yang dilengkapi standar API SL dan JASO MA2. Keunggulannya adalah menjaga akselerasi mesin motor tetap maksimal, membuat mesin lebih dingin dan durabilitas yang lebih baik ketimbang kompetitor sekelasnya. Federal Supreme XX Racing bisa didapatkan di jaringan penjualan Federal Oil atau Federal Oil Center dengan harga Rp 50 ribu (HET).