DETAIL NEWS

Dua Produk Racing Federal Oil Tetap "Spesialis Dingin"

Date : 10 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 20673

Oli Motor Anda Federal Oil, Federal Oil SuperRacing, Federal Supreme XX Racing

Bertepatan dengan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2014, PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil melansir produk terbarunya yaitu Federal SuperRacing dan Federal Supreme XX Racing. Tagline "Spesialis Dingin" pun tetap teraplikasi di kedua produk ini.

Patrick Adhiatmadja, President Director & CEO PT Federal Karyatama mengatakan Federal SuperRacing lahir dalam rangka memenuhi aspirasi para komunitas balap dan bikers yang menuntut mesin dengan performa tinggi.

Khusus untuk Federal SuperRacing, Federal Oil telah merisetnya di Amerika Serikat selama dua tahun bersama dengan perusahaan aditif ternama. "Produk ini telah mengalami ujicoba di laboratorium dan tes di sirkuit di Amerika dan Sentul," tambah Patrick.

Bicara lebih dalam, Rudy Hartono Husada selau Executive Vice President PT Federal Karyatama mengatakan hasil tes Federal SuperRacing lebih baik dari kompetitiornya. "Keunggulan SuperRacing yaitu memberikan suhu mesin yang lebih dingin dengan akslerasi yang lebih tinggi dan ini sudah dibuktikan melalui uji coba dengan banchmark satu produk pelumas terkenal didunia dan terbukti SuperRacing lebih unggul," papar Rudy.

Federal SuperRacing menggunakan base oil 100 persen synthetic dengan spesifikasi SAE 5W-30 API SM dan JASO MA. Dan, tentu saja dengan pengaplikasian zat aditif heat protection spesial yang membuat suhu mesin motor balap menjadi lebih rendah atau lebih dingin. Federal SuperRacing kemasan 1 liter dijual dengan harga Rp 250 ribu.

Pun begitu dengan Federal Supreme XX Racing. "Kita juga melakukan peluncuran SUpreme XX Racing untuk penggunaan motor sehari-hari yang menuntut spesifikasi mesin 10W-40," kata Rudy lagi.

"Ya, XX Racing diperuntukan bagi penggunaan motor sehari-hari yang menginginkan performa khusus untuk motornya agar akselerasi lebih tinggi dan lebih responsif." sahut Patrick.

Federal Supreme XX Racing kemasan 1 liter merupakan pelumas sintetik untuk motor 4T yang memiliki spesifikasi SAE 10W-40 API SL dan JASO MA2 yang dijual dengan harga Rp 50 ribu.

Keunggulannya adalah menjaga akselerasi mesin motor tetap maksimal, membuat mesin lebih dingin dan durabilitas yang lebih baik ketimbang kompetitor sekelasnya.

Jika ditarik benang merahnya, maka di kedua produk ini pun teraplikasi zat aditif Heat Protection yang membuat suhu mesin menjadi lebih dingin. Ini serupa dengan produk Federal Oil lainnya yang juga mengusung tagline yang sama. "Kedua produk kami tetap mengusung signature produk kami yaitu Spesialis Dingin," tutup Patrick.