DETAIL NEWS

DuaTahun Federal Oil Kembangkan "SuperRacing" di Amerika

Date : 09 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 6203

Federal Oil, Oli Motor Anda Federal Oil, Federal SuperRacing, Keunggulan Federal SuperRacing

Seperti sudah diungkap sebelumnya bahwa Federal SuperRacing mengalami pengembangan yang sangat serius dan matang. Sebuah perusahaan aditif ternama di Amerika Serikat pun turut digandeng demi bisa menghasilkan produk terbaik, terutama untuk segmen motor sport atau balap.

Dalam pengembangannya, Federal Oil melakukan tes di sirkuit baik di Amerika maupun Indonesia. Permasalahan yang biasanya terjadi pada motor balap pada umumnya adalah soal suhu mesin yang terlalu panas. Hal ini lantas berakibat terhadap performa motor secara menyeluruh.

Rudy Hartono Husada selaku Executive Vice President PT Federal Karyatama mengatakan bahwa saat ini Federal Oil perlu menghadirkan produk pelumas untuk motor balap.

"Latar belakangnya adalah Federal Oil merasa perlu meluncurkannya Federal SuperRacing dalam rangka memenuhi aspirasi para komunitas balap dan bikers yang menuntut mesin dengan performa tinggi," buka Rudy saat peluncuran Federal SuperRacing di Jakarta Fair Kemayoran 2014.

Tidak sebentar karena program tersebut berlangsung dalam waktu yang cukup lama. "Federal SuperRacing dikembangkan selama 2 tahun dan telah lulus uji  di Amerika maupun di Sirkuit Sentul. Keunggulan Federal SuperRacing yaitu memberikan suhu mesin yang lebih dingin dengan akselerasi yang lebih tinggi dan ini sudah dibuktikan melalui uji coba dengan banchmark satu produk pelumas terkenal didunia dan terbukti Federal SuperRacing lebih unggul," jelasnya.   

Hasil pengembangan divisi R&D PT Federal Karyatama bersama perusahaan aditif tersebut pun menyepakati bahwa Federal SuperRacing menggunakan base oil 100 persen synthetic dengan spesifikasi SAE 5W-30 API SM dan JASO MA. Dan, tentu saja dengan pengaplikasian zat aditif heat protection yang spesial membuat suhu mesin motor balap menjadi lebih rendah atau lebih dingin.

Federal SuperRacing dengan volume 1 liter ini dijual dengan harga Rp 250 ribu (HET). Anda bisa mendapatkannya secara online (klik disini) untuk mendapatkan penawaran menarik dari Federal Oil.