alexa

DETAIL NEWS

Pemenang Artikel Favorit Journalism Clinic Federal Matic di UNPAD

Date : 06 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 2319

Journalism Clinic Federal Matic, Artikel Favorit Journalis Clinic Federal Matic Unpad

Artikel yang masuk ke journalism.federaloil.co.id membuktikan antusias mahasiswa/i cukup tinggi terhadap gelaran Journalism Clinic Federal Matic. Tidak sia-sia karena Federal Oil sudah memilih tiga artikel terbaik dari Universitas Padjajajaran (Unpad) yang memenangkan uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

Aula Moestopo Fakultas Komunikasi menjadi tempat berlangsungnya gelaran Journalism Clinic Federal Matic. Sebanyak 147 peserta pun terlibat dalam acara sharing ilmu jurnalistik sehari ini. Setelah itu, mereka harus mempraktikan pembuatan artikel dengan tema Federal Oil.

Dari 50 artikel yang dibuat dari pengembangan tema-tema seperti  "Corporate Interesting, Federal Oil Gresini Moto2, Federal Oil 'Spesialis Dingin', Federal Oil Center dan Modern Blending, terdapat tiga artikel favorit yang dipilih.

Berikut adalah pemenang artikel favorit :

1. Claudia Bernadette, judul FOC: Pelayanan Prima Untuk Konsumen.
2. Rizani dengan judul Ramai Peminat, FOC Lakukan Training Mekanik.
3. Gabriel dengan judul : Pengenalan Oli Federal Kepada Mahasiswa Fikom Unpad.

"Kebetulan saya memang suka menulis, hanya masih jarang di-publish. Selain pengetahuan, saya juga mendapatkan ini lho", girang Claudia sambil memperlihatkan plakat artikel favorit miliknya. "Bukan cuma saya karena ada beberapa teman lagi yang mendapatkan dan ini prestasi yang luar biasa untuk saya," tambah mahasiswi jurusan Jurnalistik Unpad angkatan 2012 tersebut.

Claudia menambahkan sangat berguna untuk mahasiswa khususnya jurnalistik. "kita bisa belajar bagimana menentukan angle untuk menulis berita, ide-ide dan alur-alur dalam menulis berita. Itu sangat luar biasa. Jadi enggak ada ruginya kok ikutan acara ini," jelasnya.

"Disini juga saya diajarkan gambaran tentang bagaimana bekerja di media online dan itu sangat berguna jika nantinya saya bergabung di media online," tutup Claudia.

Pun begitu dengan Gabriel yang juga berasal dari jurusan Jurnalistik. "Kalau saya, sejak kecil suka otomotif. Tapi enggak menyangka bisa menang," bukanya. Ia mengatakan selain gemar menulis dirinya memang sudah sejak lama menyukai dunia otomotif.

Untuk prestasinya tersebut, mereka pun mendapatkan apresiasi berupa uang tunai masing-masing Rp 500 ribu. Tidak berhenti samapai disitu karena kompetisi ini masih akan berlangsung hingga akhir tahun 2014. Mahasiswa/i dari Unpad juga harus waspada karena jelas akan mendapatkan persaingan yang berat dari peserta lain.

Apalagi acara Journalism Clinic Federal Matic masih akan berlangsung di lima universittas ternama di Indonesia. Artikel terbaik yang terpilih akan mendapatkan hadiah utama menarik persembahan Federal Oil. Ayo daftarkan diri kamu disini!