alexa

DETAIL NEWS

Peserta Journalism Clinic Federal Matic di UNPAD Membludak!

Date : 04 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 2848

Tak diduga, ajang Journalism Clinic Federal Matic yang digelar di Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor, Jawa Barat (4/6), dibanjiri peserta. Sebanyak 142 peserta antusias memenuhi aula Moestopo Fakultas Komunikasi yang menjadi lokasi sharing pengetahuan dan praktik jurnalistik sehari tersebut.

Di tahun 2014 ini, PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil kembali mengadakan sebuah kegiatan yang ditujukan kepada para akademisi khususnya mahasiswa/i yang menimba ilmu di fakultas komunikasi. Utamanya adalah mereka yang mengambil jurusan jurnalistik karena ajang ini mengarah kepada bagaimana cara menulis berita atau artikel yang menarik.

UNPAD menjadi lokasi perhelatan perdana untuk acara ini. Rencananya, acara yang merupakan hasil kerjasama antara Federal Oil dan Automotive Digital Media, Kompas Gramedia serta Otomotifnet.com yang merupakan salah satu media online milik Otomotif Group ini akan berlangsung di lima universitas di Indonesia.

"Acara Journalism Clinic ini bagus banget, belajar banyak hal mulai dari cara menulis cepat melalui media online dan cara mengupload. Walau ini spesifik tentang berita otomotif, tapi kita jadi mengerti tata cara menulis berita otomotif," ujar Vitto, mahasiswa jurusan Jurnalistik angkatan 2012.

Meski ini terkait dengan berita otomotif, tapi 142 peserta yang hadir tampak antusias saat pembagian kelompok dimana tema-tema yang diambil terkait dengan Federal Oil. Tema tersebut adalah "Corporate Interesting, Fedral Oil Gresini Moto2, Federal Oil Spesialis Dingin, Federal Oil Center dan Modern Blending.

Di ajang ini kemampuan para mahasiswa/i Unpad juga diuji karena setlah tulisan mereka diupload di multiple site Journalism.federaloil.co.id maka tulisan mereka akan dilombakan. Untuk seri pertama ini Federal Oil telah menentukan tiga artikel favorit yang memenangkan uang masing-masing Rp 500 ribu. Tertarik untuk mengikutinya? Ayo daftarkan diri kamu!