DETAIL NEWS

Federal Oil Bertransformasi Menjadi "Pemain" yang Lebih Siap!

Date : 13 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 2329

Oli Motor Produksi PT Federal Karyatama, Federal Oil, Oli Motor Federal Oil, proses produksi Federal Oil

Selain bensin, oli motor kini menjadi bagian dari item fast moving. Apalagi jika dilihat pertumbuhan industri sepeda motor yang setiap tahunnya terus mengalami peningkatan dimana persaingan pun semakin ketat.

"Perkembangan sepeda motor luar biasa dan mau tak mau pasar pelumas juga semakin besar," ujar Patrick Adhiatmadja selaju CEO dan President Director PT Federal Karyatama.

Patrick mengatakan pelumas menjadi bagian yang penting dan sering diganti. "Populasi sepeda motor yang terus naik inilah yang membuat Federal Oil terus bertransformasi dari hanya sekedar penyedia barang menjadi pemain consumer goods yang lebih siap,' yakin Patrick.

Sadar betul dengan persaingan yang semakin ketat dari industri serupa, Federal Oil pun tak mau gegabah melempar produk kepasaran. Patrick menjelaskan setidaknya ada beberapa tahapan yang dilakukan sebelum menjual oli motor ke konsumen.

"Terus terang saja, persaingannya cukup ketat karena konsumen juga mulai menghargai branded harga," kata penggemar olahraga basket ini. Ia mengatakan PT Federal Karyatama selalu melakukan survei untuk mengenali keinginan konsumen.

"Harus diakui harga menjadi hal yang sensitif. Konsumen ingin produk dengan harga terjangkau namun berkualitas baik. Untuk itu, kami membuat produk dengan citra premium dengan harga terjangkau dan berkualitas," papar Patrick.

Selain menentukan harga yang sesuai dengan keinginan konsumen secara umum, Federal Oil juga memantau produknya agar terdistribusi dengan baik ke jaringan pemasarannya yang ada di seluruh Indonesia.

Satu hal yang menurutnya menjadi kunci keberhasilan Federal Oil dalam 25 tahun perjalanannya adalah kinerja dari divisi R&D Federal Oil. "Kami dari Federal Oil mengandalkan divisi R&D untuk menelurkan pelumas yang dibutuhkan oleh mesin-mesin terkini," yakin Patrick.

Untuk menghasilkan produk berkualitas tersebut Federal Oil mengandalkan kecanggihan teknologi produksinya. Mulai dari ketersediaan tabung khusus untuk blending, proses filling (pengisian oli) ke dalam botol menggunakan tangan-tangan robot, pemasangan tutup botol hingga packing yang juga mengandalkan teknologi robotik. Dan, teknologi ini hanya dimiliki Federal Oil sebagai brand oli motor asli Indonesia.