alexa

DETAIL NEWS

Generasi Terbaru Honda CBR250R Segera Hadir?

Date : 07 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 3608

Peluncuran Honda CBR250 2014, Honda CBR 250R Baru, Berita Honda, Berita Honda CBR250R

Honda tampaknya akan memberikan gebrakan untuk pasar motor sport Tanah Air. Pasalnya didalam daftar TPT Online, PT Astra Honda Motor (AHM) tampak mendaftarkan Honda CBR250R untuk uji tipe. Ini berarti kehadirannya tak akan lama lagi.

Memang, sejak Januari 2014 lalu Honda tak lagi melakukan pengiriman terhadap motor sport berkapasitas 250 cc itu. Dan, tak dapat dipungkiri lagi kalau pasar Honda CBR1250R semakin tergerus oleh kehadiran produk pesaing yang jelas lebih digandrungi.

Setelah Ninja 250R, kini Kawasaki bahkan sudah menghadirkan Ninja 250 RR Mono yang dibanderol lebih bersahabat. Apalagi, Yamaha juga sudah mempersiapka kelahiran Yamaha R25 yang juga akan dilakukan tahun ini.

Entah apa yang menjadi rencana AHM karena mereka terlihat mendaftarkan enam unit Honda CBR250R sekaligus. Sebelumnya, pabrikan berlambang sayap mengepak ini sudah menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan peremajaan terhadap Honda CBR250R.  


“Untuk strategi CBR 250R kita akan melakukan totally new desain model yang semakin sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen Indonesia. Bentuknya sudah bisa dilihat di Tokyo Motor Show 2013 lalu ya,” kata Thomas Wijaya, Deputy GM Sales Division PT AHM dari kutipan Otomotifnet.com

Sementara, peluncurannya dijadwalkan berlangsung sebelum lebaran nanti. Artinya sebelum bulan Juli. Wah, semakin dekat. Namun, pertanyaan yang mendasar adalah kenapa sampai enam unit. Padahal, di Indonesia AHM hanya memasarkan tiga model Honda CBR250R yaitu Honda CBR250R non ABS, CBR250R ABS dan CBR250R ABS Repsol Edition.

Kita lihat saja, apakah langkah AHM ini akan mampu meningkatkan pasar dari motor sport-nya tersebut?