alexa

DETAIL NEWS

Apa Jadinya Jika Club Suzuki GSX lakukan Baksos di Perbatasan Papua?

Date : 04 Januari 2018 , Post Via : tigor, Views : 545
Foto : Suzuki

Feders, GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua melakukan baksos ke desa di Jayapura.

Menyambangi langsung waga desa Skow, Jayapura, Papua yang merupakan perbatasan antara Republik Indonesia dengan Papua New Guinea (PNG), CGI Regional Papua menyumbangkan kebutuhan pokok untuk masyarakat setempat menjelang pergantian tahun.

“Masyarakat di Desa Skow ini masih jauh dari perhatian, maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengurus pusat GSX Club Indonesia, kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini.” Kata Sofyan, Ketua GCI Regional Papua

Di Skow, ada sekitar 70 Kepala Keluarga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan, mereka mendapatkan bantuan bahan pokok berupa makanan, minuman dan pakaian hasil sumbangan sukarela dari berbagai pihak.

BACA JUGA : Kenapa Ganti Oli Secara Rutin itu Penting?

BACA JUGA : Aprilia SR150 Terbaru Resmi Dipasarkan, Ada Versi Race Edition

“Donasi tersebut sebagai bentuk balas budi atas kontribusinya dalam turut menjaga keamanan dan situasi yang kondusif meski bersebelahan dengan negara lain. Donasi dinilai tepat guna dan sasaran karena dirasakan bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ujar Sofyan.

Kepala Suku Adat Desa Skow, Jayapura saat menerima penyerahan bantuan menyambut baik aksi sosial yang dilakukan GCI Regional Papua.

Prosesi penyerahan donasi turut disaksikan oleh anggota TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad yang bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Papua New Guinea. (Federaloil.co.id)