alexa

DETAIL NEWS

Sekilas Tentang Motor Royal Enfield Terbaru yang Segera Rilis di Indonesia

Date : 20 Desember 2017 , Post Via : tigor, Views : 975
Royal Enfield Continental 650/ Foto : RE

 

 
Feders, di EICMA (Esposizione Internazionale del Cilco, Motociclo, Accessori) Motorcycle Show 2017 di Milan, Italia, November lalu, Royal Enfield (RE) memperkenalkan dua motor klasik namun modern terbarunya yakni Continental GT 650 dan Interceptor INT 650.
 
Dengan perkembangan yang dinilai cukup baik di Indonesia sejak kehadirannya pada 2016 lalu, apakah Royal Enfield Indonesia akan membawa dua motor tersebut di 2018 nanti? 
 
"Kita kan baru saja launching dua motor di EICMA yaitu motor dengan mesin 2 silinder dengan 650 cc, Continental GT 650 dan juga Interceptor INT 650. Tentunya saat ini secara bertahap kita akan melakukan line produksi secara bertahap untuk dimasukkan ke pasar global. Secara pertahap juga, dua motor tersebut akan masuk ke Indonesia sebagai salah satu runtutan dari penetrasi pasar itu," kata Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly, seperti dikutip detik.com (19/12).
 
"Tentunya kami akan lakukan proses homologasi tentunya untuk motor-motor tersebut untuk ke Indonesia. Untuk jelasnya apakah kami bisa melakukannya di tahun depan, kami harap secepatnya," lanjut Irvino.
 
Di kesempatan yang sama, ia pun tak menampik kemungkinan untuk menghadirkan motor adventure yang dinamai Himalayan pada tahun depan. 
 
Besar kemungkinan motor segala medan bermesin LS410 411cc bertenaga 24 hp dan torsi 32 Nm akan diperkenalkan pada gelaran Indonesian Motor Show (IMoS) 2018.
 
"Kami saat ini sedang dalam proses homologasi. Semoga diharapkan dalam waktu dekat tentunya, jika proses homologasi selesai kami bisa segera menghadirkan motor Himalayan kepada masyarakat Indonesia. Tinggal tunggu waktunya, semoga dalam waktu dekat," papar Irvino.
 
Dengan ground clearance tinggi dan posisi riding yang mendukung touring jarak jauh maupun off road dan cukup bertenaga, motor tersebut diklaim Irvino sudah dinanti-nantikan oleh para pencintanya.
 
Fitur lainnya, ada cluster instrumen LCD, injeksi bahan bakar, roda depan 17 dan belakang 21 inci, dua rem cakram dan merupakan motor perdana manufaktur yang memakai suspensi belakang monoshock. Dengan tersedianya Himalayan di pasar Indonesia, menambah pilihan bagi masyarakat yang mencari motor jelajah segmen menengah. (Federaloil.co.id)