DETAIL NEWS

Cool! Komunitas Motor Ini Sumbang Pesantren di Aceh yang Terkena Musibah Kebakaran

Date : 01 Desember 2017 , Post Via : tigor, Views : 298
Sumber Foto : Detik.com

 

 
Feders, komunitas motor Yamaha YZF-R15 Club Lhokseumawe (YRCL), Aceh dengan sukarela mereka menyisihkan sejumlah rezekinya untuk membantu Dayah (Pesantren) Bustanul Huda, Paya Pasi, Kecamatan Julok, Aceh Timur yang dilaporkan mengalami kebakaran bilik (kamar) sepekan yang lalu.
 
Seperti yang tertulis di detik.com Yang mereka sumbangkan adalan sejumlah kepentingan santri seperti kitab suci yang ikut terbakar. 
 
Bantuan ini langsung diserahkan kepada ustaz di pesantren tersebut.
 
Koordinator YRCL, Abu Chaidir mengatakan bantuan itu merupakan hasil dari sumbangan setiap member YRCL yang kemudian langsung diantarkan ke tempat tujuan.
 
 
"Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai anak muda untuk sedikitnya membantu kepada sesama, apalagi pesantren tersebut baru saja mengalami musibah kebakaran. Kita langsung antarkan ke tempat dan diterima oleh salah seorang ustaz," kata Abu Chaidir kepada detikOto, Senin (6/11/2017).
 
Chaidir menyebutkan bantuan itu disalurkan pada Minggu kemarin. Dia menambahkan, ke depan juga jika ada rezeki akan ikut berpartisipasi dalam membangun kembali bilik (kamar) pesantren tersebut.
 
 
"Semoga apa yang kami salurkan dapat terbantu. Insya Allah, jika ada rezeki kami juga akan berpartisipasi dalam membangun kembali kamar yang terbakar itu," sebut Chaidir.
 
Dia berharap semoga semua masyarakat juga ikut membantu dalam musibah tersebut.