DETAIL NEWS

Ragam Keuntungan Menggunakan Federal Oil Matic

Date : 25 Maret 2018 , Post Via : tigor, Views : 1002

 

 
 
Feders, motor jenis matik cukup handal untuk mengahadapi tingkat kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi, pasalnya Feders tidak perlu repot ganti perseneling. Jadi, pakai motor matik relatif lebih nyaman dibanding motor non-matic.
 
Tapi dengan segala kenyamanan motor matic, pikirkan juga mengenai kepadatan lalu lintas yang berhubungan dengan suhu mesin yang cepat panas. Antisipasinya adalah Feders harus pintar-pintar memilih pelumas yang spesial.
 
Kenapa harus yang spesial? Yuk, disimak lebih lanjut beberapa alasan motor matik harus pake oli yang spesial.
 
Irit Bensin
 
Di dalam mesin itu terdiri dari beberapa komponen yang saling bergesekan dan berputar sehingga dibutuhkan adanya pelumasan yang maksimal. Hal ini untuk melindungi tiap komponen mesin dari keausan dan kerusakan karena pemakaian, juga agar kinerja mesin menjadi lebih halus dan awet dengan cara memberikan perlindungan pada tipa komponen di dalam mesin.
 
Pengaruhnya pada efisiensi bahan bakar ialah, jika olinya mudah panas, maka kerja mesin menjadi lebih berat, performa mesin yang keluar dibawah standarnya, secara tidak sadar Feders akan terus memutar selongsong gas yang membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih boros.
 
Tarikan Enteng
 
 
Ketika pelumas bekerja maksimal, seluruh komponen dalam mesin terlumasi, suhu mesin terjaga optimal dan kotoran didalam mesin 'diikat' maka kinerja mesin akan maksimal. Dengan sempurnanya pelumasan pada seluruh komponen yang bersinggungan maka otomatis gesekan yang ditimbulkan menjadi semakin minim, inilah yang membuat tarikan mesin menjadi semakin enteng.
 
Terbukti pada pengujian yang dilakukan pada motor yang dipakai pada 'Endurance Journey With Federal Oil' power mesin meningkat setelah motor menggunakan pelumas Federal Oil selama lebih dari 3.000 km. Bukti bahwa pelumas Federal Oil tidak hanya mampu memberikan perlindungan pada mesin, tapi juga memberikan paket lengkap dari sebuah pelumas.
 
Oli Tidak Mudah Berkurang
 
Banyak Faktor yang membuat kapasitas oli mesin berkurang, panas didalam ruang mesin membuat tidak ada kompromi untuk pelumas dengan kualitas buruk, penguapan oli sering terjadi pada pelumas dengan mutu yang buruk. Feders baru menyadari ketika melakukan penggantian oli, kapasitas pelumas yang dikuras berkurang dari jumlah yang seharusnya, padahal penggantian oli dilakukan sesuai jadwal yang di rekomendasikan pabrikan.
 
Jadi Feders, jangan pakai pelumas biasa untuk motor spesial kalian. Federal Matic jelas oli spesial yang spesialis mendinginkan mesin. Terbukti membuat motor matik tarikannya jadi enteng, irit bensin dan oli tidak mudah berkurang. (federaloil.co.id)