alexa

DETAIL NEWS

30 Tahun MPM LUBRICANTS, Torehan Pencapaian Positif & Upaya Melanjutkan Kesuksesan Masa Mendatang

Date : 12 April 2018 , Post Via : adit, Views : 874

Jakarta, 12 April 2018 –  Usia 30 tahun bagi perusahaan adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan tersebut dapat menjalankan roda usahanya dengan baik sekaligus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Eksistensi 30 tahun dari perusahaan juga membuktikan bahwa strategi yang dijalankan selama ini telah berhasil dalam menghadapi tahun-tahun berjalan, melewati berbagai kendala, serta siap untuk menapaki masa depan yang lebih gemilang.

MPM Lubricants merupakan perusahaan yang telah berkecimpung di industri pelumas selama tiga dekade. Dengan produk andalan Merek Federal Oil dan Federal Mobil, MPM Lubricants hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.

Dalam perjalanannya, MPM Lubricants terus menghadirkan produk unggulan bernilai tinggi yang didukung proses produksi yang terpadu, pengaplikasian teknologi mutakhir, dan kemampuan Research & Development (R&D) yang handal. Memfasilitasi produksi yang kian besar, MPM Lubricants telah membangun dan menempati pabrik baru di kawasan Cilegon, Banten. Kapasitas produksinya mencapai 100 juta liter pertahun atau dua kali lipat dari kapasitas produksi pabrik sebelumnya. Hal ini merupakan upaya berkelanjutan dari MPM Lubricants untuk terus berada pada posisi terdepan dalam pentas industri pelumas tanah air. 

Dengan semakin tajamnya kompetisi di pasar pelumas otomotif dalam negeri, maka inisiatif-inisiatif yang dicanangkan MPM Lubricants adalah dengan mulai menapak ke ranah pelumas B to B dan fleet, serta mulai melirik ke pasar ekspor.

Untuk menyelaraskan perusahaan dengan perkembangan-perkembangan mutakhir, MPM Lubricants mengadopsi inovasi digital dalam upayanya untuk semakin mendekatkan diri kepada pelanggan dan konsumennya. Digitalisasi perusahaan dikembangkan melalui sejumlah  platform dengan mengedepankan big data sebagai pijakan dasar perusahaan mengambil keputusan dan untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan konsumen. Elaborasi aset-aset digital MPM Lubricants terus berjalan untuk memudahkan masyarakat dan loyalis mengindra informasi produk-produk MPM Lubricants dengan lebih baik lewat akun resmi di sejumlah platform social media serta portal media online.

“Eksistensi MPM Lubricants selama 30 tahun ini kami syukuri sekaligus kami jadikan tonggak untuk mengembangkan diri sehingga bisa terus sukses pada masa-masa mendatang. Tagline We Did It. We Continue To Be Special., merupakan penegasan atas upaya kami untuk terus mempertahankan banyak hal baik yang sudah kami lakukan, sekaligus penekanan bahwa kami ingin menggapai sukses berkelanjutan di tahun-tahun mendatang”, ujar Patrick Adhiatmadja, President Director MPM Lubricants.

 

Produk-produk keluaran MPM Lubricants
 

Federal Oil – Federal Oil adalah merek yang diproduksi pertama kali dan dipasarkan oleh MPM Lubricants pada tahun 1988. Saat itu Federal Oil merupakan pelumas resmi sepeda motor Honda. Hingga kemudian dalam perjalanannya, Federal Oil berhasil menempatkan diri sebagai pelumas yang tetap sukses dalam kompetisi after market ketika sepeda motor Honda mengusung produk pelumas dengan merek sendiri. Saat ini, pangsa pasar Federal Oil merupakan yang terbesar di kategori pelumas roda dua.