Beranda / Berita / Federal

Federal Racing, Oli Motor Spesial Dengan Fiskositas Rendah

Tanggal : , Penulis : adit

Federal Racing, Oli Motor Spesial Dengan Fiskositas Rendah

Motor terbaru yang telah mengusung teknologi mutakhir, mesinnya membutuhkan pelumas dengan tingkat viskositas rendah atau oli yang encer.

Hal ini berhubungan dengan spesifikasi komponen bergerak didalam mesin.

Mesin motor terbaru cenderung dibuat mempertimbangkan efisiensi ruang mesin, celah antar komponen didalam mesin dibuat seefisien mesin, sehingga membuat mesin lebih kompak dimensinya.

Dengan kondisi demikian maka dibutuhkan pelumas yang mampu meresap ke setiap sela mesin dengan cepat dan menyeluruh.

Selain itu dengan performa yang tinggi mesin akan lebih tinggi putaran mesinnya, hal ini membutuhkan kinerja oli yang mampu melumasi seluruh bagian mesin dengan cepat pula.

Pelumas dengan viskositas rendah adalah jawaban yang tepat untuk kondisi mesin seperti itu.

(BACA JUGA : Cara Mudah Mengenal Pelumas Federal Oil Asli Berdasarkan FIsik Kemasan) 

Dengan putaran mesin yang lebih cepat maka akan tercipta gesekan yang lebih tinggi,sSuhu mesin menjadi lebih tinggi karena kondisi tersebut.

Maka itu pelumas dengan viskositas rendah sangat direkomendasikan.

Namun harus diingat juga bahwa sifat oli yang lengket tetap wajib dimiliki oleh pelumas dengan viskositas rendah, maksudnya adalah meski encer, aliran oli tidak pernah putus untuk terus menjangkau seluruh komponen didalam mesin.

Federal Oil melalui riset yang berkesinambungan berhasil menciptakan formula pelumas dengan viskositas rendah yang mampu melindungi komponen bergerak di dalam mesin.

Kelebihan lain dari pelumas dengan viskositas rendah adalah mengurangi beban putaran mesin, hal ini berdampak pada penggunaan bahan bakar yang menjadi semakin irit. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine