DETAIL NEWS

Federal Oil Gelar Buka Bersama Serentak di 30 Lokasi di Indonesia

Date : 26 Mei 2018 , Post Via : adit, Views : 1437

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang spesial bagi seluruh umat muslim. Telah menjadi tradisi pada bulan Ramadhan ini, buka puasa menjadi ajang menjalin dan mempererat tali silahturahmi tidak hanya bagi umat muslim, tapi semua kalangan. Bagi Federal Oil, momen spesial ini dimanfaatkan juga untuk menjalin silaturahmi dengan para loyalis serta berbagi dengan sesama.
 
Bertajuk Federal Oil Spesial Berbagi, pada tahun ini Federal Oil mengadakan acara yang bisa dibilang berbeda dan lebih spesial dari tahun sebelumnya. Salah satu program yang menjadi rangkaian kegiatan ulang tahun MPM Lubricants yang ke-30 tahun, Federal Oil mengadakan program buka bersama di kota – kota besar seperti DKI Jakarta, Tangerang, Denpasar, Palembang, Medan, Banjarmasin, dan kota – kota besar lainnya di Indonesia secara serentak di 30 titik berbeda pada Jumat, 25 Mei 2018.
 
Acara ini digelar tak hanya untuk komunitas otomotif saja, tapi juga diadakan untuk umum, mekanik, dan anak yatim serta kaum dhuafa yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Digelar sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Federal Oil pada elemen-elemen tersebut, dan sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas pencapaian Federal Oil di usia yang ke-30 tahun.
 

 
Program buka bersama kali ini lebih spesial karena pada acara ini selain tausiyah yang disii oleh Ustadz, Federal Oil juga berbagi pengetahuan dan tips soal mengenai dunia pelumas bagi peserta. Hal ini membuat para peserta buka Bersama juga menjadi lebih mengerti seluk-beluk pelumas.
 
“Kami sangat bersyukur di usia ke-30 ini dapat menggelar program buka bersama serentak di 30 titik berbeda di seluruh kota besar di Indonesia, dan berbagi dengan sesama. Tentunya tidak terlepas dari dukungan para loyalis dan seluruh elemen – elemen Federal Oil di area, acara ini dapat terselenggara dengan lancar dan aman. Kedepannya Kami berkomitmen dapat terus memberikan program – program yang spesial bagi seluruh masyarakat dan konsumen pelumas Indonesia.” ujar Ivan Ally, Head of Promotion & Corporate Communication MPM Lubricants.
 
 
 
Tentang Federal Oil 
 
Federal Oil adalah merek yang diproduksi pertama kali dan dipasarkan oleh MPM Lubricants pada tahun 1988. Saat itu Federal Oil merupakan pelumas resmi sepeda motor Honda. Hingga kemudian dalam perjalanannya, Federal Oil berhasil menempatkan diri sebagai pelumas yang tetap sukses dalam kompetisi after market ketika sepeda motor Honda mengusung produk pelumas dengan merek sendiri. Saat ini, pangsa pasar Federal Oil merupakan yang terbesar di kategori pelumas roda dua.
 
Sejumlah pencapaian apresiasi merek telah didapatkan oleh Federal Oil secara berturut-turut dari lembaga survei pemasaran independen, yaitu TOP Brand Award, Best Brand Award, Superbrand Award, dan WOW Brand Award. Hal ini membuktikan bahwa ekuitas merek Federal Oil menempati posisi yang tinggi dalam percaturan merek di industri pelumas, dalam hal ini di kategori roda dua.
 
Merek Federal Oil juga mendunia dalam kiprahnya di ajang balap motor internasional dengan menjadi sponsor utama tim Federal Oil Gresini Racing Moto2. Selama 7 tahun berturut-turut, Federal Oil konsisten hadir di ajang bergengsi ini. Di tahun 2018, Federal Oil berhasil menginspirasi sejumlah merek-merek terkenal tanah air untuk ikut berkolaborasi dalam team balap yang sama. Selain itu, untuk memperkuat posisinya sebagai pelumas yang mendunia, Federal Oil juga turut menjadi sponsor team Del Conca Gresini Moto3.
 
Momen 30 tahun MPM Lubricants 
 
Sejumlah aktivitas promosi telah disiapkan untuk menandai momen 30 tahun MPM Lubricants. Banyak aktivitas diperuntukkan untuk konsumen, diantaranya adalah program Promo Konsumen Spesial Milyarder, gelaran nonton bareng motoGP dan sepakbola piala dunia 2018 di 30 tempat secara bersamaan, serta sejumlah aktivitas lainnya. Pada ranah digital, gelaran 30 tahun MPM Lubricants  juga akan diaktivasi oleh merek Federal Oil dan Federal Mobil lewat sejumlah platform social media. Aktivitas-aktivitas ini akan mulai dilakukan secara kontinu sepanjang tahun 2018 ini, mulai bulan April sampai dengan Desember 2018.