DETAIL NEWS

BMW Motorrad Makin Canggih Dengan Fitur Connectivity

Date : 16 Juli 2018 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 780

BMW Motorrad Makin Canggih Dengan Fitur Connectivity

Feders - Fitur Connectivity diperkenalkan BMW Motorrad pada varian R1200GS dan R1200GS Adventure.

Fitur bernama BMW Motorrad Connectivity ini merupakan fitur terbaru berupa panel dashboard dengan layar Thin Film Transistor (TFT) ukuran 6,5 inci dan sarat fungsi.

Fungsinya adalah menampilkan informasi tentang kondisi kendaraan, navigasi berbasis smartphone, alat komunikasi, sampai media hiburan.

Multi-controller yang intuitif disematkan di handle-bar kiri guna melengkapi, ditambah alat pendengaran yang terkoneksi via bluetooth.

Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia mengatakan bahwa nantinya fitur ini akan disematkan pada varian lainnya.

"Kedepannya, semua varian dari BMW Motorrad akan dibenamkan fitur BMW Motorrad Connectivity, sebagai awal yaitu model  mid-size scooter C400X, R1200GS, R1200GS Adventure, F850GS  dan F750GS," katanya.

Layar TFT juga memberikan informasi rpm dan speedometer, ditambah informasi canggih seperti riding mode, tekanan ban, signal smartphone, battery smartphone, gear, suhu sekitar.

Kemudian penunjuk waktu, suhu mesin, sisa kilometer yang bisa ditempuh dengan isi bensin yang ada, lama waktu perjalan juga terbaca jelas dalam layar tersebut.

Koneksi bluetooth digunakan untuk menyambungkan berbagai device yang dibutuhkan, contohnya antara smartphone ke 2 helm (rider & passenger) yang tentunya sudah didukung dengan perangkat bluetooth ( Sena, Packtalk, dll ).

Soal navigasi, pengendara bisa memanfaatkan system navigasi pada handphone atau langsung menggunakan fitur baru tersebut yang juga sudah memiliki peta Indonesia.