DETAIL NEWS

Buatan Indonesia, Ini Harga Honda PCX Hybrid

Date : 01 Agustus 2018 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 761

Hi Feders, ada info motor baru nih yang dirilis oleh PT Astra Honda Motor (AHM), yakni All New Honda PCX Hybrid dijual dengan harga Rp 40.300.000 (on the road  DKI Jakarta).

Sebelumnya Honda PCX Hybrid diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Motor yang menggunakan teknologi Hybrid pertama di dunia ini diproduksi di pabrik AHM Sunter.

Teknologi hybrid pada all New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandikan PCX standar. 

Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

Skutik premium ini mengusung sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan hadir dilengkapi fitur full digital panel meter dengan tampilan lebih informatif melalui fitur riding mode, level pengisian baterai dan indikator baterai lithium.

Honda PCX Hybrid memiliki tiga mode yang bisa dipilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan pengendara yakni Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode. 

Mode D atau Drive Mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar yang merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan. 

Mode S atau Sport Mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D. Pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D. Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 150cc ini.

Tampilan desain Honda PCX Hybrid tidak ada perbedaan dengan PCX konvensional, begitu juga spesifikasinya sama yakni panjang 1.923 mm, lebar 745 mm dan tinggi 1.107 mm. Jarak sumbu roda 1.313 mm. Namun untuk bobotnya nambah 4 kg menjadi 136 kg.

Sumber tenaganya berasal dari baterai Lithium-ion Type 50,4 V - 4 Ah. Motor assist bisa melontarkan torsi 4,3 Nm pada 3.000 rpm dan tenaga maksimal 1,4 kW pada 3.000 rpm. Dengan dua penggerak ini terhubung, maka diklaim mampu melarikan PCX Hybrid jauh lebih baik.(Federaloil.co.id)