alexa

DETAIL NEWS

Tips Merawat Motor Bebek Supaya Tetap Prima dan Awet

Date : 04 Agustus 2018 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 574

Hi sahabat Feders, punya motor memang harus rajin merawat supaya tetap prima dan awet. Bukan hanya dari sisi luarnya saja, tapi komponennya juga musti dirawat.

Mau tahu tips merawat motor khususnya motor bebek agar tetap prima dan awet, berikut ini tipsnya, semoga bermanfaat buat Feders.

Untuk motor baru, Feders jangan sampai telat servis, biasanya kalau motor baru ada servis dan ganti oli gratisnya, nah fasilitas itu harus dimanfaatkan biasanya servis pertama di 500 km.

Biasanya fasilitas itu diberikan oleh semua dealer saat kita membeli motor baru, jadi harus benar-benar dimanfaatkan. Supaya jika motor kita mendapatkan masalah, jaminan garansinya tidak hilang.

Tahapan ke dua, jangan sampai telat ganti oli motor, ikuti petunjuk yang sudah diberikan dan jangan asal pakai oli mesin.Untuk yang pakai motor bebek d125cc sampai 150 cc rekomendasinya Federal OilSupreme XX 30 10W-30.

Karena Federal Oil Supreme XX 30 berbahan dasar Synthetic Base Oil dengan formula spesial untuk mesin motor 4T transmisi manual. Memiliki keunggulan memberikan perlindungan ekstra pada mesin yang berakselerasi tinggi, membersihkan kotoran pada seluruh mesin, sehingga kinerja mesin lebih optimal dan meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin.

Langkah berikutnya harus rajin tune-up ini sangat penting untuk kinerja mesin kendaraan motor kita. Kita bisa melakukan tune-up di bengkel resmi supaya tidak menghilangkan garansinya. Kalau kita sering melakukan Tune up motor maka kualitas dan juga kinerja mesin anda akan semakin baik lagi.

Kalau rutin servis sudah dilakukan, ganti oli tidak pernah terlambat, tune-up rajin,supaya motor tetap prima dan awet, perhatikan cara pakainya. Pergunakan motor sesuai dengan peruntukannya, jangan membawa beban yang melebihi kapasitas yang ditentukan.

Berikutnya menjaga kebersihan, ini juga penting Feders, supaya warna cat bodi motor tetap terjaga, harus rajin mencucinya sahabat feders.  Kalau mesin terawat, bodi terawat tidak menutup kemungkinan jika dijual kembali, harganya masih tinggi. (federaloil.co.id )