alexa

DETAIL NEWS

Gesits, Motor Listrik Asli Buatan Indonesia

Date : 06 Agustus 2018 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 118

Hi Feders sudah tahu belum motor listrik Gesits ? Gesits merupakan singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS. Motor Listrik Gesits merupakan motor listrik lokal buatan Indonesia yang dibuat oleh mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Motor listrik Gesit dibekali dengan mesin listrik 5kW, sekali isi ulang pengisian baterai, pengguna bisa mengendarai motor ini sejauh 80-100 Km.

Untuk masalah performa Motor Listrik Gesits inipun juga diklaim tak kalah dengan motor matic bermesin 125 cc sehingga mampu berakselerasi dengan kecepatan 100 Km/jam.

Gesit mulai dikembangkan sejak tahun 2015, dan pada tahun 2016 purwa rupanya mulai diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia.

Motor listrik yang masih dalam tahap pengemabangan ini memiliki dimensi panjang 1.910 mm, lebar 695 mm, dan tingginya 1.110 mm dengan bobot 120 Kg.

Kabarnya tidak lama lagi Gesit mulai diproduksi masal, tapi belum tahu kapan waktunya. Karena untuk mengembangkan motor listrik tidaklah mudah, diperlukan ketelitian dan keseriusan.(federaloil.co.id)