Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Begini Tips Merawat Motor Matik Supaya Tetap Awet

Date : 20 Agustus 2018 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 2275

Feders-Pakai motor jenis matik memang paling mudah, tinggal gas dan rem, tidak perlu memindahkan transmisi segala.

Tapi perawatan motor matik juga perlu, bukan hanya ganti oli rutin, tapi perawatan menyeluruh. 

Berikut ini tips merawat motor matik.

1.Panaskan mesin terlebih dahulu jika Anda ingin memakai motor yang biasanya pagi, lakukan hal tersebut nminimal  5-10 menit, setelah selasai motor Anda siap untuk dipakai.

2. Menjaga kecepatan gas saat mulai menjalankan motor. Saat kecepatan motor dalam kondisi cepat jangan secara tiba-tiba menurunkan gas karena dapat merusak mesin.

3.Cek speedometer motor Anda jika jarum mulai mendekati warna merah usahkan langsumh mengisi bensi. Jangan membiarkan kondisi tangki bensin kosong karena dapat merusak mesin ketika sering mogok bensin.

4.Jangan lupa cek dan ganti oli transmisi motor maksimal ketika motor sudah mencapai 5000 KM.

5.Periksa kondisi Aki dan Busi, jika salah satu benda ini ada yang rusak maka mengakibatkan motor Anda mogok.

6.Periksa Roler dan Ventbeld Selalu perhatikan Roler dan ventbelt motor matic anda, jika sudah dalam keadaan tidak layak pakai, maka usahakan menggantinya dengan yang baru secara orisinil.

7. Periksa ruang transmisi dan mengganti Oli Shockbreaker, ketika di dalam ruang transmisi usahkan anda mengecek dan perhatikan, biasanya di dalam ruang transmisi sering masuk kotoran dan debu, usahakan anda bersihkan setelah motor mencapai 4000 Km. Berikutnya mengganti oli shockbreaker setiap motor mactic Anda mencapai 10000 KM.

Buat yang pakai motor matik, jangan lupa pakai olinya Federal Matic.  Federal Matic jelas oli spesial yang spesialis mendinginkan mesin. Terbukti membuat motor matik tarikannya jadi enteng, irit bensin dan oli tidak mudah berkurang.(federaloilc.co.id)