Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Nih, Salah Satu Penyebab Oli Mesin Berkurang

Date : 28 Mei 2013 , Post Via : admin, Views : 22379

Nih, Salah Satu Penyebab Oli Mesin Berkurang

Penyebab Oil Bocor, Klep Getas, Tips Mengatasi Oli Bocor, Federal Oil, Pelumas Federal Oil, produk Federal Oil

Berkurangnya oli mesin bisa mengakibatkan mesin overheat. Nah, berkurangnya jumlah pelumas ini bisa jadi berasal dari tutup klep di kepala silinder. Penyebabnya adalah sil tutup klep yang sudah getas.

Jangan meremehkan rembesan oli yang terdapat di seputaran tutup klep. Tekanan oli di klep masuk-buang yang tinggi membuat oli yang keluar menjadi lebih banyak. Terlebih tekanan dari semprotan oli sangat keras.

Selain itu, penyebab getasnya sil juga terjadi karena pemasangan tutup sil yang tidak rapat. Anjuran dari otomotifnet.com mengatakan sebaiknya setiap buka-tutup klep, sil harus diganti karena jika sil lama dipasang kembali maka kekuatannya akan menurun.

Selanjutnya, langkah untuk meminimalisir pengurangan volume oli mesin bisa juga dilakukan dengan cara penggunaan pelumas yang tepat. Artinya, oli tersebut minim penguapan.

Satu diantaranya adalah Federal Oil. Brand pelumas asli Indonesia ini terbukti berkualitas menjaga volume oli mesin tetap ideal.

PT Federal Karyatama selaku produsen melakukan quality control yang baik dimana setelah selesai dibuat, oli akan masuk ke tahapan proses tes penguapan. Proses ini dilakukan pada suhu mencapai 250 derajat celcius. Alhasil, penguapan lebih sedikit dan yang terpenting suhu mesin tetap terjaga.

FYI, slogan Federal Oil 'spesialis dingin' bukan isapan jempol belaka. Kunci utamanya terletak pada penggunaan zat aditif dengan HEAT PROTECTION FORMULA. Inilah yang membuat mesin sepeda motor tak mengalami panas berlebih alias dingin.

Beberapa line up produk terbaik Federal Oil seperti Federal Matic (30 dan 40), Supreme Ultratec, Supreme XX dan Evotec (30 dan 40) bisa diperoleh dengan sangat mudah. Dan untuk menjamin keaslian produk, anda bisa langsung memperolehnya di Federal Oil Center (FOC). Selamat mencoba!