DETAIL NEWS

Jika Lapisan Krom Kena Hujan Segera Bersihkan, Begini Caranya

Date : 30 Januari 2020 , Post Via : Admin, Views : 2950

Jika Lapisan Krom Kena Hujan Segera Bersihkan, Begini Caranya

Feders-Krom masih menjadi pilihan para bikers yang suka berpenampilan mewah dan rapih. Tapi perangkat yang di krom juga harus dirawat dengan apik agar tetap mentereng.

Beberapa bagian motor seperti Velg, knalpot dan blok mesin adalah salah satu sport terbaik untuk melaburnya dengan lapisan krom.

Sayangnya, bagian ini juga rawan kotor terlebih oleh hujan atau genarangan air. Kalau tidak segera dibersihkan, lapisan krom akan kusam dan bahkan bisa berkarat. lalu bagaimana cara yang benar merawat lapisan krom pada motor?

Melapisi sepeda motor dengan krom pastinya membuat motor terlihat lebih keren, tapi tentu ada konsekuensinya, perawatan harus lebih intens agar kromnya awet dan tahan lama.

Musuh utama krom adalah air hujan karena mengandung asam dengan kadar yang tinggi. Nah kalau krom kelamaan kena air hujan dan tidak segera dibersihkan, air hujan bisa mengendap yang akan menimbulkan karat. 

Sebagus apapun kualitas kromnya, kalau keseringan kena air hujan juga akan bikin karat dan menguning.

Untuk membilasnya, bagian yang terkena air hujan dibilas dengan air bersih dan dilap menggunakan kain yang bertekstur halus.

Saat membersihkan krom tidak menggunakan cairan yang mengandung bahan kimia. Cairan berbahan kimia mudah mengikis lapisan krom, efek yang ditimbulkan pada krom biasanya akan jadi menguning.

Lalu untuk membersihkannya menggunakan apa ? Mudah sekali kamu cukup memakai bedak. Olesi bedak di bagian yang akan dibersihkan, lalu dilap dengan kain halus.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x