DETAIL NEWS

Yuk Kenali Apa Itu Tensioner Dan Fungsinya

Date : 30 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 1964

Yuk Kenali Apa Itu Tensioner Dan Fungsinya

Feders-Tensioner berbentuk kecil, tetapi fungsi tensioner dan perannya cukup besar mempengaruhi mesin kendaraan. Komponen ini juga merupakan penunjang rantai keteng

Jika berbicara mengenai masalah sepeda motor, Anda akan mengeluh ketika suara motor yang terdengar berisik jika berada di jalanan yang tidak rata. 

Hal tersebut tentu mengganggu telinga orang sekitar yang mendengar. Nah, peran penting tensioner sangat diperlukan dalam hal ini.

Komponen ini akan menjadikan suara mesin lebih halus. Saat komponen ini terganggu, biasanya juga akan berpengaruh terhadap kinerja mesin. 

Meskipun demikian, belum banyak orang yang menyadari pentingnya merawat bagian tersebut. Bahkan, bahkan banyak dari mereka yang belum mengetahui fungsinya.

Apa Itu Tensioner?

Seringkali disebut sebagai komponen bebas perawatan, tensioner sangat jarang diperhatikan pemilik kendaraan bermotor. 

Benda ini berbentuk kecil, tetapi fungsi dan perannya cukup besar mempengaruhi mesin kendaraan. Bagian ini juga merupakan penunjang rantai keteng.

Sementara itu, fungsi rantai keteng sendiri adalah menerima putaran yang berasal dari crankshaft. Putaran tersebut berguna untuk menggerakkan camshaft yang terletak di cylinder head. Sedangkan tensioner berfungsi menjaga ketegangan rantai keteng. Tujuannya agar rantai keteng tetap stabil.

Baca Juga: Usai Terobos Banjir, Lakukan Hal Berikut Ini



contoh bottom frame
x