DETAIL NEWS

Cara Mudah Membersihkan Kaca Helm Supaya Tidak Buram

Date : 06 Januari 2021 , Post Via : Admin, Views : 1741

Cara Mudah Membersihkan Kaca Helm Supaya Tidak Buram

Feders-Visor merupakan salah satu komponen penting yang terdapat pada helm. Komponen ini berupa sebuah kaca yang terletak di bagian depan dan memiliki fungsi sebagai pelindung pandangan pengendara dari debu, pasir, hewan-hewan kecil atau bahkan sinar matahari. 

Dengan adanya kaca helm ini, pengalaman berkendara Anda akan jauh lebih nyaman dan menyenangkan tanpa ada gangguan mata yang tiba-tiba kelilipan.

Sayangnya, meski memiliki peranan yang cukup penting, banyak orang yang memiliki helm tanpa visor. Komponen ini biasanya sengaja mereka lepas karena bagi sebagian orang kaca helm dianggap pengganggu, terutama jika sudah dalam kondisi kendor dan kotor.

Tips Membersihkan Kaca Helm
1. Lepaskan kaca helm terlebih dahulu
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melepaskan kaca helm terlebih dahulu. Sebenarnya langkah yang satu ini opsional atau tergantung dari preferensi Anda. 

Jika Anda sedang terburu-buru dan tidak sempat melepasnya, tentu tidak masalah untuk langsung membersihkan kaca helm yang masih terpasang.

Hanya saja, kaca helm yang masih dalam kondisi terpasang ini akan membatasi gerak Anda pada saat melakukan pembersihan. 

2. Basahi kaca helm terlebih dahulu
Langkah selanjutnya, Anda harus membasahi kaca helm tersebut dengan air bersih atau boleh juga dengan air sabun. Ini bertujuan untuk menghilangkan seluruh debu atau kotoran yang menempel pada permukaan kaca.

Karena seperti yang kita tahu, keberadaan kaca helm memang digunakan sebagai penangkal dari debu ataupun benda asing yang dapat berpotensi mengganggu pandangan pengendara. 

Maka dari itu, seringkali kita bisa melihat jelas debu, pasir atau kotoran lain yang menempel pada bagian permukaan kaca.

3. Gunakan visor cleaner
Sesuai namanya, alat ini dibuat secara khusus untuk membersihkan permukaan kaca helm yang kotor dan memiliki noda yang membandel. Anda bisa menemukannya dengan mudah di toko-toko otomotif atau dengan membelinya secara online.



contoh bottom frame
x