DETAIL NEWS

Bikers Harus Tahu, Ini Kawasan yang Masuk Wilayah Ring 1 Istana

Date : 01 Maret 2021 , Post Via : Admin, Views : 729

Bikers Harus Tahu, Ini Kawasan yang Masuk Wilayah Ring 1 Istana

Feders - Beberapa waktu lalu viral sebuah video seorang bikers  yang ditendang oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang masuk di area Ring 1.

Ditendangnya pemotor tersebut bukan tanpa lasan, karena rombongan bikers yang melakukan kegiatan Sunday Morning Riding (Sunmori) menerobos jalur pengamanan.

Sehingga Paspampres Minggu (21 Februari 2021 harus mengambil tindakan dengan melumpuhan rombongan pemotor tersebut yang melintas di jalan Veteran III.

Padahal jalan tersebut sudah dibatasi dengan pembatas jalan cone, artinya tidak semu orang bisa melintas di jalan tersebut.

Baca Juga: Apa Arti Tulisan JASO Pada Kemasan Oli Motor ? Berikut Penjelasannya

Perlu diketahui, jalan Veteran III merupakan masuk dalam kawasan Ring 1 yang memang harus di jaga dan diamankan.

Aturan kawasan atau are Ring 1 terdapat dalam Peraturan Menteri Sekretaris Negara Nomor 14 Tahun 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemeliharaan 

Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.Pada Bab II dijelaskan tentang Ruang Lingkup Pengamanan, bahwa objek yang diamankan oleh Paspampres dibantu oleh Bagian Ketertiban dan Keamanan Dalam (Tibkamdal).

Sekretariat Presiden dan Bagian Kendaraan dan Keamanan Dalam (BKKD) Sekretariat Wakil Presiden meliputi Kompleks Istana Presiden dan Istana Wakil Presiden.

Berdasarkan Permensesneg Nomor 14 tahun 2016, ini daftar area dan wilayah yang masuk dalam kawasan objek Ring 1.



contoh bottom frame
x