DETAIL NEWS

Gunakan Air Bersih Untuk Rawat Cakram

Date : 12 Mei 2016 , Post Via : admin, Views : 4316
 
 
Biar pakai cakram standar atau aftermarket, soal perawatan perangkat rem mesti ektra lebih. Maksudnya, kalau tidak peduli dengan peranti ini jangan heran timbul suara berdecit juga seret. Bahkan kondisi paling parah, roda bisa saja tidak mau berputar.

Penyebabnya tidak lain ulah dari air hujan atau air kubangan yang mengedap. Bukan cuma bikin karat tapi juga bisa ngerusak komponen di peranti itu. Contohnya bagian-bagian part kaliper alias kepala babi yang biasa terpasang diperangkat ciiet..

Sekali kena hujan atau habis lewat kubangan, enggak heran kotoran pasir mudah melekat di peranti ini. Jika tidak segera dibersihkan, kotoran tadi memungkinkan menyusup ke piston, kampas dan piringan. Hingga efek buruknya menyebabkan terjadi pengkikisan.

Jika hal ini tidak ingin dialami motor sobat, habis diguyur hujan atau lepas lewat kubangan biasakan tunggangan di siram air bersih. Terutama di kaliper untuk mengusir kotoran yang sementara itu sedang melekat.

Mau prosesnya lebih cepat, coba siram kotoran melekat tadi dengan air bertekanan. Tapi, kalau punya waktu luang, selain disemprot air ya dicuci juga pakai sabun. Kan sekalian bersih Feders. (federaloi.co.id)