Apa Efek Jika Sering Gonta Ganti Merk Oli Mesin Motor, Simak Penjelasan Berikut

Tanggal : 10 Juni 2022 , Penulis : Tim Konten

 Apa Efek Jika Sering Gonta Ganti Merk Oli Mesin Motor, Simak Penjelasan Berikut

Saat ini merk oli sangat banyak yang dijual di pasaran dengan berbagai keunggulan masing-masing. Selain bersaing dengan keunggulan produk juga bersaing dari segi harga.

Dengan berbagai keunggulan dan harga yang ditawarkan membuat pemilik kendaraan bermotor menjadi penasaran dan sering gonta ganti merk oli.

Yang sering ditanyakan oleh pemilik motor, baik apa tidak jika sering gonta ganti merk oli saat ganti oli mesin untuk sepeda motor. Apakah ada dampak atau efek buruk ?

Jawabannya masih aman dan tidak ada efek buruk terhadap mesin, tapi ada syarat dan ketentuan yang harus diikuti. Syaratnya sangat mudah, oli merk lain yang digunakan grade dan kelasnya harus sama dengan merk oli yang digunakan sebelumnya.

Selain itu, sebelum ganti menggunakan merk lain, pastikan oli yang dibuang benar-benar bersih dan terkuras habis, pengurasan dilakukan karena setiap merk oli punya formulasi yang berbeda.

Jika tercampur dengan merk lain, bukan tidak mungkin bisa berakibat tidak bagus pada mesin, karena adanya campuran senyawa yang berbeda dari merk lainnya.

Selain itu itu, perhatikan juga spesifikasi SAE, API Service, dan JASO-nya, agar sesuai yang dianjurkan pabrik.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk