DETAIL NEWS

Apa Sih Fungsi Selang Rem Pada Kendaraan Bermotor

Date : 07 November 2020 , Post Via : Admin, Views : 1344

Apa Sih Fungsi Selang Rem Pada Kendaraan Bermotor

Feders-Selang rem merupakan salah satu komponen penting dari sistem pengereman yang juga harus dijaga dengan baik sehingga fungsi rem pun tidak terganggu.

Rem adalah bagian paling krusial dalam kendaraan bermotor. Jika tidak ada rem, motor yang Anda gunakan bisa mengalami kerusakan hingga berakibat pada kecelakaan. Pada rem, terdapat sebuah bagian yang juga tidak kalah penting yakni selang rem.

Sebagai pengetahuan, sistem pengeraman dibagi menjadi beberapa bagian penting yakni master rem, cakram, minyak rem, sampai selang. 

Bagian penting yang sering dianggap underrate adalah brake hose atau sering disebut selang pada rem. Berikut penjelasan detail yang wajib Anda ketahui.

Fungsi Penting Selang Rem

Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian awal, selang rem tidak bekerja sendirian melainkan bekerjasama dengan komponen lain yang juga tergabung dalam sistem pengereman. 

Peran penting yang dimainkan oleh bagian ini adalah menghubungkan dua bagian utama dari rem.

Apa itu dua bagian utama dalam rem? Slave silinder dan master silinder adalah bagian utamanya. Peran penting yang dipegang oleh selang ini membuat Anda sebagai pengguna harus ekstra dalam memperhatikan dan merawatnya.

Jangan lupa untuk selalu mengganti dan mengecek selang jika dirasa terjadi keanehan pada bagian rem. Keanehan paling umum seperti rem blong menjadi perkara yang paling sering terjadi akibat selang yang tidak dirawat dengan baik.

Bagian Kontruksi Selang



contoh bottom frame
x