Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

AS Roda Belakang Macet, Begini Cara Mengatasinya

Date : 27 Mei 2020 , Post Via : Admin, Views : 357

AS Roda Belakang Macet, Begini Cara Mengatasinya

 

Feders-Pernah bermasalah saat membuka roda belakang skutik? Bisa jadi karena tidak pernah di cek, maka pertemuan antara teromol dan as roda belakang jadi macet.

Tips yang dikutip dari Otomotifnet.com berikut mungkin bisa jadi solusi untuk mengatasinya. Pertama, coba coba dulu dibantu pakai treker. Biar prosesnya nggak terlalu berat, terlebih dahulu berikan cairan penghancur karat.

Kedua, gunakan martil plastik agar karat yang menumpuk hancur. Karat yang terdapat pada bagian alur teromol sangat rentan berkarat karena seringkali terkena panas dan hujan.

Ketiga, kaitkan tiga kaki treker ke lingkar luar teromol. Sementara, besi poros tengah berulir diarahkan ke as roda. Kemudian, putar besi poros tengah berulir pakai kunci 15 mm. Lakukan perlahan hingga teromol bergeser dan ulangi hingga teromol terpisah.

langkah terakhir yang mesti dilakukan adalah membersihkan as roda. Tentu biar nantinya tidak susah lagi dibongkar. Misalnya, hilangkan sisa karat yang nyempil di gir as roda pakai sikat kawat. ebelum roda dipasang kembali, jangan lupa juga bersihkan bekas sikatan kawat besi pakai kain lap. Barulah kemudian dioles gemuk. Yuk dicoba!



contoh bottom frame
x