Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Bahaya Jika Memakai Helm Tanpa Visor

Date : 23 November 2020 , Post Via : Admin, Views : 804

Bahaya Jika Memakai Helm Tanpa Visor

Feders-Penggunaan helm saat berkendara motor merupakan sebuah kewajiban yang tak boleh dilanggar. Karena komponen yang satu ini berguna sebagai pelindung kepala dari benturan benda-benda tumpul seperti batu, ranting pohon, aspal hingga serangan perampok ataupun begal.

Sayangnya, meskipun sudah dikatakan wajib, masih banyak orang yang tak mau mengenakan helm saat bepergian. Kalau pun mau, beberapa orang memilih untuk menggunakan helm yang tak memenuhi standar berkendara. 

Misalnya helm-helm yang berbahan tipis hingga tak memiliki visor atau kaca pelindung. Akibatnya, ketika terjadi hal-hal tak terduga selama berkendara di jalan raya. Para pengendara motor yang menggunakan helm non-SNI ini rawan mengalami cedera yang cukup fatal. 

Berikut ini beberapa bahaya jika menggunakan helm tanpa visor atau kaca.

Mata mudah kelilipan benda asing
Visor atau kaca pelindung pada helm berguna sebagai penangkal debu, kotoran hingga hewan-hewan kecil yang berterbangan di jalan agar tidak sampai masuk ke area mata. 

Nah, jika kamu berkendara dengan helm tanpa visor ini, risiko benda-benda asing masuk ke mata kamu pun jauh lebih besar.

Jika sudah demikian, kamu bisa mengalami gangguan penglihatan selama di jalan. kamu pun mungkin kehilangan kendali sesaat. 



contoh bottom frame
x