Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Ban Motor Sering Bocor Halus, Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

Date : 22 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 469

 Ban Motor Sering Bocor Halus, Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

Feders-Ban motor bocor halus sering menjadi masalah yang dialami oleh banyak pemilik kendaraan. Kondisi ini bisa terjadi karena berbagai macam faktor yang mempengaruhinya. Mulai dari faktor internal kendaraan hingga faktor eksternal seperti kondisi permukaan jalan dan lain-lain.

Sayangnya, karena kebocoran yang terjadi di permukaan ban cukup kecil atau bahkan tak terlihat membuat banyak pengendara tak menyadarinya. 

Mereka biasanya baru sadar ketika ban motor yang dikendarainya semakin mengempis atau bahkan kehabisan tekanan angin di tengah jalan.

Jika sudah demikian, untuk membawa kendaraan tersebut ke bengkel tentu akan jauh lebih sulit. Karena mau tidak mau, Anda pun harus mendorongnya sampai ke titik bengkel terdekat.

Macam-macam Penyebab Ban Motor Bocor Halus
1. Kondisi ban yang kurang bagus
Faktor pertama yang dapat menyebabkan ban motor bocor halus ialah kondisi dari komponen ban itu sendiri. Ban yang sudah berusia tua atau sudah cukup lama digunakan untuk mengarungi jalan tentu akan lebih mudah mengalami bocor halus karena permukaannya yang sudah mulai menipis akibat gesekan dengan aspal. 

Selain itu, jika ban motor Anda sudah terlihat aus atau gundul, sebaiknya segera diganti dengan ban baru karena selain dapat memicu terjadinya bocor halus juga dapat membahayakan keselamatan Anda selama berkendara di jalan raya.

2. Bebatuan yang tajam
Jika Anda sering melewati jalanan yang tidak rata atau berkerikil, hal ini juga bisa menjadi salah satu faktor terjadinya bocor halus. 



contoh bottom frame
x