DETAIL NEWS

Ban Motor Yang Tepat Dipakai Untuk Bekrnedara Musim Hujan

Date : 24 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 1321

Ban Motor Yang Tepat Dipakai Untuk Bekrnedara Musim Hujan

Feders-Saat ini di beberapa wilayah Indonesia sudah mulai memasuki musim hujan, bahkan di Jakarta dan sekitarnya juga sudah mulai hujan dengan intensitas sedang sampai besar.

Saat musim hujan penggunaan ban yang tepat juga menjadi perhatian penting, supaya aman dan nyaman saat digunakan dalam kondisi basah.

Ban menjadi salah satu bagian terpenting yang harus diperhatikan oleh setiap pengendara bermotor. Dikarenakan bagian ini menjadi salah satu penentu apakah kamu bisa berkendara dengan aman, nyaman dan lancar di setiap perjalanan, terlebih saat melalui beberapa kondisi ekstrem seperti jalanan terjal, berpasir, basah, hingga banjir.

Sebagian besar kalangan cuman memperhatikan kondisi ban motor apakah sudah halus dan waktunya ganti atau belum. 

Namun salah satu kejadian yang perlu diperhatikan pula agar dapat berkendara dengan nyaman dan tetap aman yakni curah hujan. 

Penggunaan ban yang tidak tepat bisa menjadikan kendaraan mudah terselip, terlebih ketika berada pada tikungan dan kendaraan berbelok dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Berikut ini  beberapa tips pemilihan ban motor saat musim hujan paling tepat sebagai berikut:

1. Gunakan Ban Berteknologi Silica
Ban yang berteknologi Silica ini telah diklaim mampu membuat ban memiliki daya cengkraman lebih baik terhadap permukaan jalan. 

Dengan demikian, pengendara bisa melaju dengan aman dan terhindar dari slip saat berada di tikungan meski kondisi jalan tengah basah karena hujan sekalipun.

Tidak cuman itu saja, manfaat dari penggunaan teknologi Silica pada ban, bisa menjadikan ban motor 80% lebih awet jika dibandingkan dengan pemakaian ban dengan teknologi biasa.



contoh bottom frame
x