DETAIL NEWS

Batas Aman Menerjang Banjir Pakai Motor Matic

Date : 12 Oktober 2020 , Post Via : Admin, Views : 1942

Batas Aman Menerjang Banjir Pakai Motor Matic

Feders-Sepertinya saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan, bahkan beberapa hari terkahir ini Jakarta dan sekitarnya sudah diguyur hujan.

Jika sudah mulai musim hujan para bikers perlu waspada dengan adanya banjir yang setiap musim penghujan pasti melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Saat jalan yang dilalui terkena banjir, pilihan kamu hanya ada dua Feders, yakni balik arah atau menerjang banjir menggunakan sepeda motor kamu.

Jika kamu memutuskan untuk menerjang banjir menggunakan motor terutama untuk pengguna motor matic, tidak bisa sembarangan dan asal nekad.

Kamu harus memperhatikan batas aman ketinggian air yang akan kamu terjang menggunakan motor matic kamu.

Jika tanpa pertimbangan, kalau motor kamu mogok di tengah banjir dan bagian mesin terendam air, risiko yang bakal ka,mu hadapi adalah motor kamu akan rusak.

Owh Ya Feders, untuk batas aman motor matic saat menerjang banjir itu berbeda-beda ya, karena dimensi motor matic tiap tipe juga berbeda-beda.

Yang terpenting saat motor matic melibas genangan air atau banjir, jangan sampai ketinggian airnya itu melebihi filter udara.

Adapun letak boks filter udara motor matik biasanya ada di atas CVT. Jika ditarik garis lurus ke depan, letak filter udara ini umumnya sejajar dengan foot step belakang dan sedikit di atas dek depan.

Jika air sudah hampir menyentuh foot step belakang atau genangan air mulai menggenangi dek depan, sebaiknya jangan dipaksakan ya Feders. Sebab air bisa masuk ke ruang filter udara.



contoh bottom frame
x