Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Batas Aman Menerjang Banjir Pakai Motor Matic

Date : 12 Oktober 2020 , Post Via : Admin, Views : 910

Batas Aman Menerjang Banjir Pakai Motor Matic

Yang terpenting saat motor matic melibas genangan air atau banjir, jangan sampai ketinggian airnya itu melebihi filter udara.

Adapun letak boks filter udara motor matik biasanya ada di atas CVT. Jika ditarik garis lurus ke depan, letak filter udara ini umumnya sejajar dengan foot step belakang dan sedikit di atas dek depan.

Jika air sudah hampir menyentuh foot step belakang atau genangan air mulai menggenangi dek depan, sebaiknya jangan dipaksakan ya Feders. Sebab air bisa masuk ke ruang filter udara.

Air yang masuk ke ruang filter udara bisa berbahaya karena berpotensi tersedot ke ruang bakar. Efeknya, motor bisa terkena efek water hammer yang bikin stang piston bengkok.

Tidak hanya itu, air yang menggenangi komponen CVT juga bisa membuat jeroan CVT seperti v-belt, puli, rumah kopling, dan kampas ganda rusak.

Feders perlu tahu nih, saat menerobos banjir disarankan untuk menjaga putaran mesin supaya tetap stabil kecepatannya . Dan hindari penggunaa rem depan untuk menghindari rem blong atau terpleset. 

Ingat ya Feders, kalau ketinggian air sudah menyentuh footstep lebih baik jangan diteruskan.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x