DETAIL NEWS

Begini Cara Federal Oil Menjaga Kualitas Oli

Date : 19 April 2020 , Post Via : Admin, Views : 2274

Begini Cara Federal Oil Menjaga Kualitas Oli

Feders-PT Federal Karyatama sebagai pemegang merek Federal Oil selalu menjaga kualitasnya tidak hanya dari produk yang dihasilkan. 

Namun, beberapa faktor mulai dari produksi, packaging, sampai pendistribusian pun selalu dimonitor dengan baik. Agar produk Federal Oil yang sampai ketangan konsumen tetap memiliki kualitas terbaik.

Bicara tahapan produksi, hasil formula yang telah dibuat dan diproduksi massal setelah menjadi pelumas masih tetap dicek hasilnya. 

Tujuan dari pengujian supaya tetap memenuhi standar nasional maupun internasional, baik dari segi kekentalan, kemampuan oli, maupun fungsi dari beberapa aditif harus sesuai standar.

Pelumas yang sudah sesuai standar disimpan kedalam tangki besar. Selanjutnya, ke tahap pengisian oli ke botol yang disesuaikan dengan spesifikasi pelumas. 

Meski sudah sesuai spesifikasi, proses penimbangan berat bersih juga dilakukan saat proses pengisian. 

Setiap spesifikasi pelumas memiliki berat jenis yang berbeda. Dengan cara ini isi yang tidak sesuai ukuran baik kurang atau lebih bisa diketahui.

Lanjut ke pemasangan aluminium foil sampai pemasangan cap atau tutup botol. Semua proses ini dilakukan oleh robot. 

Kalau botol dicek 100% oleh vendor, namun untuk memaksimalkan quality control setelah pengisian masih kita cek juga, apakah terjadi kebocoran pada bagian botol, foil dan penutup.

Selanjutnya, botol yang sudah sempurna ini dimasukan ke dalam kardus. Disini, tidak pakai tenaga manusia, melainkan robot. Proses memasukan ke dalam kardus dan mengikatnya dilakukan oleh lengan robotik yang modern.



contoh bottom frame
x