Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Begini Caranya Supaya Motor Bebek Kamu Tetap Tangguh

Date : 28 Desember 2019 , Post Via : Admin, Views : 750

Begini Caranya Supaya Motor Bebek Kamu Tetap Tangguh

Feders-Motor bebek pernah berjaya di negara kita akan tetapi kini pamornya tergeser oleh motor bertransmisi matic. 

Meskipun demikian, penggemar setia motor jenis ini masih ada dan sampai saat ini masih menggunakan motor bebek untuk kegiatan sehari-hari. 

Apakah Feders juga termasuk sebagai pencinta motor bebek? Berikut adalah beberapa tips perawatan motor bebek agar tetap tangguh di jalanan.

Rutin Mengecek oli dan servis 
Melakukan pengecekan oli secara rutin adalah hal yang palig dasar untuk merawat motor. Ingat, oli merupakan cairan yang akan membantu kinerja mesin, yaitu membuat mesin menjadi halus dan tidak mudah panas. Karena itulah, lakukan pergantian secara rutin agar performa mesin selalu prima.

Pergantian rutin ini bisa dilakukan saat jarak tempuh motor sudah mencapai 2.000 km hingga 2.500km. Jangan menunggu oli berubah warna kehitaman dan pekat karena bisa menghambat kinerja mesin.

Selain mengganti oli secara rutin, servis rutin juga perlu Feders, kalau yang masih pakai karburator bersihkan karburatornya dan lain-lain.

Cek Pengapian (kelistrikan)
Pengapian pada sepeda motor bebek yang bermasalah bisa membuat motor kesayangan Anda mogok (ngadat). Pengapian motor sumbernya dari busi, sedangkan kelistrikan sumbernya dari aki. 



contoh bottom frame
x