Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Benteng Pendem Ambarawa Yang Menyimpan Banyak Misteri, Tapi Patut Dikunjungi

Date : 30 November 2019 , Post Via : Admin, Views : 148

Benteng Pendem Ambarawa Yang Menyimpan Banyak Misteri, Tapi Patut Dikunjungi

Feders-Kamu bosan liburan di pantai atau di gunung, dan ingin cari suasana liburan yang baru dan lebih seru dari pantai atau gunung ? Kamu bisa berwisata atau liburan ke tempat-tempat bersejarah.

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang bersejarah, selain museum ada bangunan-bangunan tua yang nilai sejarahnya.

Seperti Benteng Pendem Ambarawa yang merupakan peninggalan era kolonial Belanda bangunannya memiliki keunikan sendiri dari bangunan tua yang lainnya.

Benteng Pendem Ambarawa ini adalah Benteng Fort Willem I. Namun masyarakat umum lebih sering menyebutnya dengan Benteng Pendem yang berasal dari bahasa Jawa yang berarti terpendam. Hal itu dikarenakan bangunannya terletak terpendam di bawah tanah.

Benteng Fort Willem I ini dibangun pada tahun 1834 oleh Belanda. Bentuk bangunannya tidak seperti bangunan benteng pada umumnya yang terdapat parit dan tembok berlubang untuk meriam. Tapi justru memiliki banyak jendela dan pintu yang mirip sekali dengan Lawang Sewu di Semarang.

Pada masa pendudukan Jepang, benteng ini digunakan untuk kamp militer tentara Jepang. Namun, pada masa kini dialihfungsikan sebagai Lapas Kelas II A. 

Meskipun begitu, kawasan ini masih bisa dikunjungi sebagai tempat wisata namun hanya sisi utara saja.



contoh bottom frame
x