Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Biar Gak Salah Saat Ganti Gir Dan Rantai Motor, Yuk Kenali Kodenya

Date : 25 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 856

Biar Gak Salah Saat Ganti Gir Dan Rantai Motor, Yuk Kenali Kodenya

Feders-Gir dan rantai merupakan part yang penting untuk motor bebek dan sport. Fungsi gir dan rantai pada kendaraan bebek ataupun sport sama saja, yakni menghubungkan tenaga dari mesin ke roda belakang untuk menghasilkan gaya dorong ke depan dengan mudah, berdasarkan kecepatan mesin yang dihasilkan. 

Akan tetapi untuk kualitas kenyamanannya, tergantung dari beratnya kendaraan tersebut, semakin besar ukurannya maka akan lebih baik ketika gir dan rantai memiliki ukuran besar juga.

Apabila salah satunya mengalami kerusakan, disarankan untuk mengganti secara bersamaan. Untuk paket pergantian ini terdiri dari gir depan, gir belakang, dan rantai. 

Hal itu bertujuan agar sistem penggerak roda bisa bekerja secara maksimal. Dan anda tetap harus memperhatikan kode-kode yang ada pada barang tersebut agar tidak salah pilih.

Pada komponen gir ada huruf T, dimana ini merupakan singkatan dari Tooth atau Teeth yang menunjukkan jumlah gigi pada gir tersebut. 

Misalnya saja yakni seperti 45 T, dimana pada gir tersebut ada 45 gigi yang ada. Dan pada umumnya, huruf T ini bisa ditemukan pada gir, akan tetapi ada beberapa jenis dimana tidak mencantumkan kode tersebut, melainkan cuman menuliskan jumlah gigi yang ada saja, seperti “45” doang.

Sedangkan untuk huruf L bisa ditemukan pada rantai, dimana ini merupakan kepanjangan dari Length alias ukuran panjang dari rantai tersebut. Dan huruf tersebut terkadang ada dan kadang juga tidak ada dalam kemasan. Misalnya saja penulisan bisa jadi 100 L atau 100, yang mana ini memuat 100 mata pada rantai.



contoh bottom frame
x