DETAIL NEWS

Bukan Hanya Kehabisan Bensin, Periksa Komponen Ini Jika Motormu Mogok Tiba-Tiba

Date : 21 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 2296

Bukan Hanya Kehabisan Bensin, Periksa Komponen Ini Jika Motormu Mogok Tiba-Tiba

Feders-Saat ini semua sepeda motor sudah menggunakan teknologi injeksi, keunggulan motor injeksi salah satunya hemat bahan bkar dan mudah perawatan.

Tidak heran jika saat ini banyak masyarakat yang beralih dari menggunakan motor karburator ke motor dengan sistem injeksi.

Namun dibalik keunggulan yang ditawarkan. Motor injeksi juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya ialah saat motor mogok. 

Pada motor berkarburator, Anda bisa dengan mudah memperbaikinya saat ia mogok. Cukup dengan membenarkan busi ataupun karburatornya saja dan motormu bisa digunakan kembali. 

Berikut ini yang mungkin saja menjadi salah satu penyebab motor tiba-tiba mogok atau mati mendadak.

1.Periksa Busi
Busi salah komponen penting pada motor, oleh karena itu kamu harus rutin melakukan perawatan busi dan jangan malas servis rutin supaya busi motor kamu bisa dicek oleh mekanik.

Apabila tiba-tiba mogok kamu bisa cek busi motor kamu, barangkali kamu lupa cek kondisi busi motor kamu, karena part kecil yang satu ini memang sering terlupakan oleh pemilik motor.

Kalau memang busi yang bermasalah atau sudah tidak layak pakai lagi, sebaiknya ganti dengan busi baru.

2.Injektor Kotor
Kemungkinan selanjutnya yang bisa menyebabkan motor injeksi mogok adalah karena komponen injektornya yang tersumbat. Hal ini biasa disebabkan oleh kotoran yang terangkut oleh bensin. 

Meskipun pada motor yang miliki memiliki saringan atau filter khusus untuk bensin, namun ada berbagai macam kotoran berbentuk partikel kecil yang akan lolos dari filter tersebut. Salah satunya ialah debu.



contoh bottom frame
x