DETAIL NEWS

Bunyi Klakson Kurang Nyaring, Begini Solusinya

Date : 02 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 685

Bunyi Klakson Kurang Nyaring, Begini Solusinya

Feders-Kondisi klakson yang tidak nyaring dan serak akan terjadi seiring berjalannya waktu dan hal ini tidak dapat dihindari. 

Cepat atau lambat, suara tersebut tidak akan bisa berbunyi maksimal. Dalam hal ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar suara komponen yang satu ini dapat kembali nyaring.

Salah satu caranya adalah memeriksa terlebih dahulu penyebab klakson tidak berbunyi nyaring. Serak atau soak biasanya disebabkan karena terlalu banyak debu maupun karat yang mungkin terdapat di konektornya.

Selain itu, bila klakson sudah tidak dapat berbunyi sama sekali, kemungkinan terbesarnya adalah aki kendaraan yang telah habis. 

Bila telah ditemukan penyebabnya, baru dilakukan langkah selanjutnya berdasarkan faktor penyebabnya tersebut.

Solusi Bila Disebabkan Debu dan Karat
Bila kondisi bunyi klakson yang tidak bagus diakibatkan oleh debu dan karat yang terdapat di konektornya, berarti cara untuk mengembalikan suaranya adalah dengan membersihkan konektornya. Pembersihan ini akan lebih baik dilakukan oleh tenaga ahli dari bengkel resmi.

Tujuannya adalah agar terhindar dari kerusakan lain yang mungkin timbul karena salah langkah dalam proses pembersihan jika dilakukan secara mandiri. 

Jika tidak ada kondisi kerusakan pada bagian lainnya, maka tidak perlu pembenahan tambahan untuk membuat suara komponen ini kembali nyaring.

Solusi Jika Klakson Tidak Dapat Berbunyi Sama Sekali
Sebagaimana  sudah disebutkan, kondisi klakson yang tidak dapat berbunyi sama sekali biasanya diakibatkan oleh kondisi kendaraan yang kehabisan aki. 

Nah, jika memang aki Anda sudah lama tidak diganti, maka kamu perlu mengeceknya ulang dan menggantinya jika memang itu penyebabnya.(federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x