Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Busi Motor kamu Cepat Aus, Mungkin Salah Satu Penyebab Ini

Date : 25 Oktober 2020 , Post Via : Admin, Views : 360

Busi Motor kamu Cepat Aus, Mungkin Salah Satu Penyebab Ini

Penyebab pertama adalah dikarenakan pemasangan kepala busi ke dalam lubangnya kurang tepat yang mengakibatkan jalur ulirnya rusak. 

Dikarenakan jalur ulir rusak, maka busi menjadi kurang tepat dan kencang terpasang. Oleh karena itu, maka motor menjadi kurang bertenaga dan membuat busi cepat mati. 

Penyebab kedua adalah terjadinya kebocoran pada kompresi mesin yang menyebabkan tekanan pada combution chamber berkurang drastis. Penyebab ketiga adalah ada korsleting pada jalur pengapian.

Apa yang bakal terjadi jika busi bermasalah
Tentu saja, ketika busi bermasalah maka percikan api yang dapat membakar bahan bakar dan dikompresikan menjadi tenaga akan hilang. Ketika tenaganya sudah hilang, maka otomatis motor tidak dapat dinyalakan lagi. 

Efek negatif kedua adalah performa dari motor menjadi menurun drastis, termasuk di sisi kecepatannya. Dan hal lain yang dapat terjadi apabila busi bermasalah adalah permasalahan dapat merembet ke komponen mesin lainnya dan dapat membuat sistem kelistrikan rusak secara permanen.

Kapan waktu yang tepat untuk mengganti busi?
Memang tidak aturan pasti kapan harus mengganti busi. Akan tetapi disarankan untuk mengganti busi ketika motor sudah menempuh jarak sejauh 6 ribu kilometer atau dua kali mengganti oli.



contoh bottom frame
x