Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Cara Atur Gas dan Rem agar CVT tidak Cepat Rusak

Date : 04 September 2019 , Post Via : Admin, Views : 2820

Feders-Sepeda motor matic menjadi salah satu motor yang paling diminati, selain karena irit bahan bakar, menggunakan motor matic lebih mudah dan praktis.

Kemudahan dalam menggunakan motor matic tidak perlu oper gigi seperti motor manual, tinggal starter dan tarik gas motorpun melaju.

Apakah Feders tahu bagaimana cara mengendarai motor matic yang benar supaya mesin dan part lainnya seperti CVT awet ?

Baca Juga: Cuma Modal Spidol, Ban Motor Kamu Bisa Tampil Keren

Mengendarai motor matic memang mudah, tapi mengendarai dengan baik dan benar itu susah Feders, kamu pasti pernah tarik gas sambil menekan tuas rem.

Ternyata kebiasaan seperti itu tidak dianjurkan alias salah banget Feders, karena jika hal itu dilakukan terus menerus dapat merusak CVT dengan cepat.

Kenapa bisa merusak CVT ? Karena menarik gas dibarengi dengan menarik tuas rem, otomatis roda tidak berputar, sehingga CVT bekerja lebih berat.

Baca Juga: Pilihan Oli Terbaik Motor Matic Suzuki Address Fi

Akibatnya, kampas kopling otomatis yang berada di CVT akan cepat habis karena terus bergesekan dengan mangkoknya.

Jadi buat Feders yang punya kebiasan seperti itu sebaiknya tinggalkan, jangan dilakukan lagi.

Supaya CVT motor matic kamu awet, sebaiknya ketika naik motor jangan tarik gas sambil menarik tuas rem.

Saat melakukan pengereman usahakan tarikan gas diturunkan, sehingga beban kerja CVT tidak berat dan CVT jadi lebih awet.

Untuk pengecekan CVT motor matic disarankan setiap 4 bulan sekali atau 8000 km, akan tetapi jika cara berkendara Feders seperti yang disebutkan tadi, bisa jadi lebih cepat.(federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x