DETAIL NEWS

Cara Hilangkan Karat Pada Pelek Motor Gak Perlu Biaya Mahal

Date : 09 September 2020 , Post Via : Admin, Views : 1684

Cara Hilangkan Karat Pada Pelek Motor Gak Perlu Biaya Mahal

Feders-Bagi pemilik motor yang masih menggunakan pelek jari-jari tentu memiliki masalah lain yakni karat pada pelek.

Kondisi tersebut biasanya muncul, lantaran sering tersiram genangan air dan tidak langsung segera dibersihkan. Jika sudah begitu, tampilan kendaraan tentu jadi tak elok dipandang. 

Karat pada pelek jika dibiarkan saja akan merusak pelek dan menyebabkan keropos pada pelek akibatnya ban motor juga ikut terkena dampaknya biasanya mudah bocor.

Oleh karena itu pemilik motor yang masih menggunakan pelek jari-jari harus rajin merawat atau menjaga peleknya agar tidak mudah karatan.

Bagaimana jika pelek motor sudah terlanjur karatan ? Gampang Feders kamu bisa membersihkannya dengan biaya yang murah. 

Dari berbagai sumber yang didapatkan, berikut ini tips cara membersihkan karat pada pelek motor.

1. Menggunakan Air Soda
Caranya tungkan air soda secukupnya pada lap yang bersih dan lembut, lalu gosokan pada velg di dibagian atau daerah yang mulai berkarat, kemudian bilas denga air hingga bersih lalu keringkan hingga benar-benar kering. 

Disarankan Menggunakan air soda yang murni hanya air soda tanpa ada pemanis.

2.Menggunakan Batu Hijau
batu hijau yang sering dikenal dengan sebutan "watu ijo" ternyata sangat berguna untuk menghilangkan karat velg atau jeruji.

Caranya iris atau haluskan batu hijau terlebih lalu campurkan dengan minyak kayu putih dan air soda, bikin seperti membuat adonan kue tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental, gosok larutan tersebut secara merat pada bagian velg dan jeruji yang karat tersebut dengan menggunakan kertas dan boleh juga menggunakan kertas koran selanjutnya apabila sudah bersih bilas bagian tersebut dengan air lalu keringkan.



contoh bottom frame
x