Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Cara Memilih Oli Mesin Untuk Motor Matic, Cukup Dengan 3 Cara ini

Date : 27 November 2019 , Post Via : Admin, Views : 2366

Feders-Populasi motor matic terus meningkat setiap tahunnya, bahkan pada tahun 2017 pertumbuhannya mencapai 5 juta unit dan berhasil menggeser motor bebek yang dahulunya menjadi favorit di kalangan bikers Tanah Air.

Awalnya kehadiran motor matic sempat dicibir karena dianggap sebagai motornya kaum hawa, akan tetapi seiring dengan perkembangan teknologi, kini motor tanpa gigi ini justru diminati banyak orang tidak hanya wanita tapi juga laki-laki.

Banyaknya peminat motor yang menggunakan transmisi CVT ini lantaran motor matic dianggap lebih irit bahan bakar, mudah dikendarai, serta bisa mengankut barang lebih banyak dengan adanya bagasi di bawah jok.

Selain itu, alasan lain yang menjadikan motor matic menjadi pilihan, karena lebih mudah dalam perawatan. Tapi meski mudah dalam perawatan, Feders harus rutin melakukan servis berkala, supaya performa motor juga tetap terjaga.

Terutama dalam hal penggantian oli mesin pada motor matic. Karena fungsi oli sebagai bahan pelumas agar mesin terhindar dari gesekan dan bebas gangguan. Oli sendiri memiliki bahan yang harus sehingga mampu mencegah benturan antara logam yang ada pada mesin.

Supaya mesin motor matic kamu awet, penggunaan oli mesin juga harus yang sesuai dengan kebutuhan mesin motor matic kamu Feder, jangan sampai kamu salah dalam memilih olinya.

Kamu harus mengetahui oli apa yang cocok dengan karakter mesin motor matic kamu, karena setiap pabrikan motor sudah punya spesifikasi oli yang direkomendasikan untuk motor matic.

Buat Feders pengguna motor matic, berikut ini tips memilih oli mesin untuk motor matic yang baik dan sesuai dengan motor kamu.

1. Pilih Oli Yang Sesuai Dengan Rutinitas
Jika Feders sering melewati lalu lintas yang padat dan membuat sepeda motor sering berhenti, maka memerlukan oli yang memiliki zat aditif.

Motor yang sering berhenti ini akan membuat mesin cepat panas, dan zat aditif ini mampu mengurangi panas mesin sepeda motor.

2. Pilih Kekentalan Oli Yang Sesuai Dengan Spesifikasi Yang Direkomendasikan
Kekentalan oli motor matic dengan motor sport atau motor bebek Feders, Sepeda motor matik membutuhkan oli dengan kekentalan yang tepat.

Sebaiknya jika kamu mencari oli mesin dengan kekentalan API SL (Standart American Petroleum Institute) L yang sangat sesuai dengan kebutuhan sepeda motor matic.

3.Pilih Oli Berkualitas
Saat ini banyak produsen oli yang menawarkan produknya, tapi kamu harus berhati-hati Feders, beli lah oli di outlet resmi, karena banyak juga orang yang tidak bertanggung jawab dengan memalsukan oli yang kemasannya sangat mirip, akan tetapi kualitas olinya tidak sesuai dengan oli yang diproduksi.

Pilih oli yang memiliki sertifikat API dan JASO. Adanya sertifikat API ini berarti oli sudah diuji oleh American Petroleum Institute dan banyak dipakai di Negara Eropa.

Sedangkan JASO ini berarti oli telah di cek kualitas oleh Japanese Automotive Standar Association dan oli ini juga banyak dipakai di Jepang.

Kalau soal kualiats dan spesifikasi oli, kamu bisa menggunakan Federal Matic, karena spesifikasi dan teknologinya sudah disesuaikan dengan yang direkomendasikan oleh pabrikan motor.(federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x