DETAIL NEWS

Cara Menata Barang Bawaan Banyak Saat Touring

Date : 07 Januari 2021 , Post Via : Admin, Views : 1881

Cara Menata Barang Bawaan Banyak Saat Touring

Feders-Saat akan touring biasanya kita membawa banyak barang bawaan. Untuk bisa membawa barang bawaan yang banyak saat touring harus ditata dengan baik supaya aman dan nyaman.

Selain untuk kenyamanan, penataan barang bawaan juga supaya memuat lebih banyak barang yang akan kita bawa agar tidak memerlukan banyak tempat atau tas.

Berikut ini cara menata barang bawaan saat akan touring menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Kaca Helm Supaya Tidak Buram

Pisahkan barang sesuai kelompok. Contoh: charger dengan charger beserta kabelnya. Pakaian dalam beserta kaus kaki dan saputangan.

Masukkan semua barang tiap kelompok, masing-masing ke dalam satu kantung plastik. Tujuannya agar tetap kering jika hujan, juga mengantisipasi kebocoran bagasi (box/bag).

Tempatkan barang dalam tumpukan sesuai dengan bobotnya. Yang paling berat berada di tumpukan paling bawah.

Tempatkan barang yang paling sering diambil pada bagasi (box/bag) sebelah kiri. Tujuannya agar jika perlu mengambil barang tersebut, maka posisi kita ada di sisi kiri. Bukannya di sisi kanan yang rawan terserempet kendaraan lain.

Bagasi (box/bag) kanan berisi pakaian ganti dan barang lain yang diperlukan hanya ketika kita tiba di tujuan atau penginapan. Contoh: komputer notebook, sandal jepit, kompor portable beserta gas-nya.

Baca Juga: AWal Tahun Komunitas Ini Adakan Bakti Sosial



contoh bottom frame
x