Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Cara Mengetahui Penjual Motor Secara Online Yang Menipu

Date : 15 Juni 2020 , Post Via : Admin, Views : 714

Cara Mengetahui Penjual Motor Secara Online Yang Menipu

 

Feders-Jika kamu berniat membeli sepeda motor secara online, sebaiknya berhati-hati, karena masih banyak oknum yang tidak bertanggung jawab alias menipu.
Bagaimana cara mengetahui penjual tersebut penipu atau bukan ? Berikut cara mengetahuinya.
Harga Jual Sangat Murah
Jika kamu melihat motor yang ditawarkan di situs jual beli online dibanderol dengan harga yang sangat murah, sebaiknya jangan langsung percaya begitu saja, bandingkan dulu dengan harga yang ditawarkan oleh penjual lain.
Biasanya jika motor yang ditawarkan harganya jauh di bawah harga pasaran, maka kamu patut curiga dan sebaiknya jangan percaya.
Motor Tidak Berada Di Satu Lokasi
Ada baiknya tanya dulu lokasi atau keberadaan motor yang akan dijual. Jika kamu berada di Jakarta, sebaiknya cari motor yang dijual lokasinya juga di Jakarta.
Biasanya penipu yang menjual dengan harga murah, saat ditanya posisi motor ada di mana, si penjual akan menjawab kalau motor berada di daerah yang berbeda.
Jika penjual mengatakan motor ada di luar jangkau atau tidak satu wilayah dengan kamu, sebaiknya abaikan saja karena itu salah satu modus penipuan.
Meminta Uang Dikirim terlebih Dulu
Biasanya penipu yang menjual motor dengan harga yang murah akan meminta uang untuk dikirim terlebih dahulu, kalau penjual minta uang terlebih dahulu sebaiknya abaikan saja.
Tidak Mau Dijaka Bertemu
Salah satu ciri penipu yanbg menjual motor murah, biasanya jika diajak ketemuan atau kamu ingin melihat unitnya, si penjual beralasan sibuk dan sebagainya, atau dia akan bilang kalau motor di luar daerah dan lain-lain.
Tidak Bisa Menujukan Foto Surat-Surat Kendaraan
Ciri-ciri penipu lainnya tidak bisa menunjukan foto surat-surat kendaraan aslinya, saat diminta foto surat-suratnya beralasan kalau tidak dibawa atau ketinggalan.
Itulah cara mengetahui penjual motor online yang menipu, sebaiknya selalu waspada ya feders, jangan tergiur harga murah.


contoh bottom frame
x